Header Ads

Inspirasi meraih husnul khotimah


Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Akhwat STID Mohammad Natsir menggelar Apel Siaga Da'wah dengan tema "Menyongsong Keikhlasan dan Memperkuat Keteguhan Hati untuk Sampai pada Husnul Khatimah". Tema ini dipilih atas dasar bahwa apel siaga kali ini merupakan sesi terakhir yang diselenggarakan pada masa jabatan Dema periode 2023/2024.



Acara yang berlangsung pada Sabtu, 11 Mei 2024 sore itu dihadiri oleh seluruh mahasiswi dan civitas akamedika STID Mohammad Natsir dengan orator Ustadz Aan Abdurrahman, M. Ag.

Acara yang berlangsung di halaman Kampus Putri STID Mohammad Natsir, Cipayung, Jakarta Timur itu dipandu oleh Khairul Fitriyyah, mahasiswi semester VI PMI yang membuka rangkaian acara dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an.



Sambutan diisi oleh Mudir Pesantren Mahasiswi (Pesmi), Ustadz Salman Alfarisi, M.Kom.I yang kemudian dilanjutkan oleh perwakilan Badan Pengurus Harian (BPH) Dema Akhwat secara bergantian dengan 3 bahasa (Arab, Inggris dan Indonesia). Dalam sambutan tersebut berisi tentang pentingnya meningkatkan semangat mahasiswi, melatih tanggung jawab anggota DEMA, dan mempererat ukhuwah antara Dema-mahasiswi juga dosen.  

"Husnul khatimah mencakup dua aspek, yaitu 'khatimah' dan 'husnul'. Orang yang husnul khatimah adalah mereka yang beriman kepada Allah Ta’ala, yakin akan janji-janji-Nya, sering berdoa, memiliki prinsip yang kuat berdasarkan keimanan, menjaga kehormatan diri, dan memperbanyak ibadah kepada Allah", tegas orator pada sesi inti di hadapan seluruh peserta apel siaga dakwah sore itu.



Acara ditutup dengan pembagian hadiah pemenang "Challenge Ramadhan" yang diselenggarakan Bidang Tahfizh Kampus Putri bekerjasama Dema Akhwat Departemen Kastrat. 3 pemenang merupakan mahasiswi dari tingkat semester dan program studi berbeda dan ketiganya berhasil menuntaskan 3x khatam al Qur'an + membuat dan meng-upload kreasi konten berisi kandungan surah al Qadr yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan 1445 H. (Sufianti/Marwah)

Tidak ada komentar