Header Ads

Pembukaan Ujian Akhir Semester Ganjil dan Ujian Komprehensif 2023-2024

Bidang Kemahasiswaan kampus putri STID Mohammad Natsir mengadakan pembukaan Ujian Akhir Semester Ganjil tahun 2023-2024 yang diikuti oleh seluruh mahasiswi dari semester I-VII. Pembukaan ujian ini dimulai pada pukul 07.30 WIB dan bertempat di Aula Sakinah, Cipayung.

Pembicara pada pembukaan UAS & Ujian Komprehensif kali ini yakni Ustadz Salman Alfarisi M.Kom.I selaku Mudir pesantren mahasiswi. Dalam pembukaannya beliau mengatakan, "Pertanyaan yang baik itu bukanlah 'apakah kamu sudah sukses?' akan tetapi 'bagaimana proses menjadi sukses?', " Tegasnya.


Beliau juga mengatakan bahwa ujian tidak hanya dimaknai untuk hari ini, karena hari ini merupakan inti atau puncaknya saja. Ujian yang paling penting adalah ujian sebelum hari ini dan setelah hari ini, yakni ujian yang melahirkan 2 hal, mana yang benar dan mana yang salah.

"Ilmu menghasilkan iman dan akhlak. Akhlak itu tidak bisa lahir secara instan, namun akhlak itu membutuhkan proses", lanjutnya 

Terakhir beliau memberikan sebuah saran, "Ketika mengerjakan soal kendalikan emosi, jika khawatir atau cemas maka sirkulasi tubuh tidak lancar, maka hasilnya bingung apa yang akan dikerjakan."


Zahraa/Marwah

Tidak ada komentar