Header Ads

Pembekalan Sebelum Liburan Akhir Semester Ganjil

MARWAH.ID - Ahad (20/01/2024) Bidang Kerumahtanggaan kampus putri STID Mohammad Natsir adakan pembekalan Liburan Akhir Semester Ganjil Tahun Ajaran 2023/2024 yang diikuti oleh seluruh Mahasiswi semester I-VII. Acara ini dimulai pada pukul 16.00 WIB. Pembekalan diadakan di Aula Sakinah Kampus Putri yang bertempat di Kompleks Muslimat Center, Cipayung, Jakarta Timur.

Pembekalan kali ini di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Aini Mahasiswi semester I Prodi Komunikasi Penyiaran Islam. 

Selanjutnya acara inti pembekalan disampaikan oleh Dr. Imam Zamroji, MA. dengan tema Kepemimpinan Islam yg juga disandingkan dengan Keutamaan Pejuang Wakaf.

Dalam penyampaiannya, pemateri yang juga kerap disapa Ustadz Imam itu memberi pesan di antaranya:

Pertama, Bagi mahasiswi yang pulang maupun yang tidak pulang sampaikan dengan ilmu tentang kepemimpinan dalam Islam termasuk dalam memilih pemimpin baik itu dalam lingkup kecil maupun yang besar.

Selain itu ustadz pun menyampaikan tentang pelajaran berharga dari suksesi kepemimpinan era Khulafaur Rasyidin.

العلم قبل القول و العمل 

 "Ilmu itu sebelum perkataan dan perbuatan"

Bahwasanya dalam berkata harus berdasarkan ilmu, mau berbuat apa saja harus berdasarkan ilmu termasuk juga dalam memilih seorang pemimpin pun juga harus berdasarkan ilmu.

Kemudian ustadz juga menyampaikan bahwa dalam memilih pemimpin, semestinya memilih pemimpin yang tidak hanya mampu memimpin tapi juga mampu mengimami masyarakatnya. 

Kedua, Mengambil peran dan bagian dalam pembebasan wakaf tanah dan bangunan untuk asrama kader Da'iyah STID Mohammad Natsir.

Ustadz melanjutkan bahwasanya wakaf pembebasan tanah untuk kader Da'iyah sebagai salah satu ikhtiar dan akan menjadi pahala jariyah bagi para muhsinin. Ustadz mengakhiri tausiahnya dengan memberi kalimat motivasi "semangat untuk menjadi pejuang wakaf dan mendapat pahala seperti orang yang berwakaf."

Pembekalan berjalan dengan lancar dan efisien. Sebelum acara pembekalan berakhir, Manajer bidang Kerumahtanggaan kampus putri memberikan beberapa ma'lumat untuk para mahasiswi, kemudian acara di akhiri dengan doa penutup.


(Aisyah H/Marwah)

Tidak ada komentar