Header Ads

Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina

 


MARWAH.ID – Monumen Nasional (Monas) DKI Jakarta menjadi titik kumpul Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina. Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ormas Keagamaan, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemahasiswaan, Organisasi Perempuan, Pejabat Pemerintahan hingga Kalangan artis dan rakyat sipil dari berbagai profesi pun bergabung memadati tugu Monas yang berlangsung untuk kedua kalinya ini bertepatan pada Ahad, 5/11/23 pukul 06.00-selesai. Aksi ini diselenggarakan sebagai bentuk solidaritas dan dukungan rakyat Indonesia terhadap palestina.

 

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Da'wah (STID) Mohammad Natsir tentu memberikan perhatian lebih terhadap kondisi saudara kita di Palestina. Maka STID Mohammad Natsir bekerjasama dengan Laznas Dewan Da'wah mengajak Mahasiswa/i ikut serta menyuarakan dukungan untuk palestina. Sejumlah 160 Mahasiswa/i mengikuti aksi sekaligus melakukan penggalangan dana sebagai aksi nyata dalam membantu saudara-saudara kita di Palestina.

Sekitar 2 juta lebih manusia berkumpul dari berbagai latar belakang agama, suku, kelompok yang berbeda, Indonesia bersatu untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Meski matahari terus menampakkan diri, namun kawasan Tugu Silang Monas terus di penuhi gema takbir juga teriakan "Free Palestine". Aksi damai ini menjadi bukti sejarah bahwa Indonesia akan tetap bersama Palestina hingga merdeka, in syaa Allah.


Rasa kemanusiaan dan kecintaan terhadap saudara kita di palestinalah yang menggerakkan hati manusia untuk turun dan mensukseskan aksi damai. Bahkan tak perlu menjadi muslim untuk membela palestina, cukup menjadi manusia. Tidak ada perjuangan yang sia-sia.

Dengan adanya aksi ini tentu mengingatkan kita bahwa terdapat jutaan saudara kita yang berjuang di Palestina. Membela palestina adalah membela kemanusiaan itu sendiri. “Kita datang ke sini untuk berusaha menyatakan yang terbesar di dunia. Karena dari presiden, Menteri, DPR, MPR, dan rakyat jelata mendukung kemerdekaan palestina. Doa dan bantuan diharapkan menjadi dukungan dari masyarakat Indonesia untuk palestina.” Ucap Ustadz Bahtiar Nasir

Usai aksi bela palestina berakhir, terlihat kawasan monas ditinggalkan secara tertib dan bersih tanpa sampah berserakan. Terlihat beberapa relawan dan petugas kebersihan yang secara sukarela memunggut sampah dan memasukkannya ke dalam plastik hitam yang dibawa sendiri.

(Ida/Marwah)

Tidak ada komentar