Header Ads

Pelantikan, Sertijab dan Sosialisasi Program Kerja DEMA Akhwat Periode 2023-2024

 


MARWAH.ID - Dewan Eksekutif Mahasiswi (DEMA) Akhwat Sekolah Tinggi Ilmu Da'wah (STID) Mohammad Natsir adakan Pelantikan, Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) dan Sosialisasi pengurus Dema periode 2023-2024. Acara dilaksanakan secara bergantian sejak Kamis, 05/10/23 hingga Jum'at, 06/10/23 pukul 20.00 WIB - selesai. 

Kegiatan diselenggarakan di Aula Sakinah Muslimat Center Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia, Cipayung, Jakarta Timur. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswi  STID Mohammad Natsir semester I-VII. Turut mengundang Rektor STID Mohammad Natsir, Dr. Dwi Budiman Assiroji, M.pd.I, Waket III bidang kemahasiswaan Aan Handriyani, M.Ag, Mudir pesantren mahasiswi Salman Alfarisi, M.kom.I dan seluruh staff pesantren mahasiswi.

Mahasiswi semester 1, Aini mengawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana yaitu Fatimah Azzahra semester 5 prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) asal Lampung. Ia berharap, semoga kepengurusan DEMA pada periode 2023-2024 ini lebih baik dan seluruh anggota, Allah berikan kemudahan dalam menjalankan program-programnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan oleh bidang kemahasiswian yaitu Ustadzah Yolanda Mairita S.Sos. Dilanjut dengan pelantikan pengurus DEMA periode 2023-2024 oleh Ustadz Aan Handriyani, M.Ag. Kemudian pelantikan komunitas DEMA akhwat oleh Lizzatil Jazil Nusaf Aini dan Azmi Azizah.


Hizma Khoirunnisa, S.Sos selaku presiden mahasiswi (Presmi) periode 2022-2023 menyampaikan dalam sambutannya bahwa dalam organisasi ini yang paling terpenting adalah tanggung jawab dan kerja sama antar tim. DEMA akhwat mempunyai seorang pemimpin atau seorang nahkoda yang mana dia harus bisa mengajak, saling bekerjasama, memberi dukungan nasehat, semangat, kepada teman-teman pengurus yang lain. Harapan beliau, semoga bisa semakin produktif, inovatif, dan bisa menjadi wadah dalam membantu STID Mohammad Natsir untuk mengembangkan skill-skill yang ada.

Sambutan ketiga oleh presmi terpilih, Lizzatil Jazil Nusaf Aini mengatakan, "Musuh itu bagaikan bangunan yang kokoh, semoga ikatan ukhuwah kita seperti bangunan yang kokoh tersebut. Selalu bersinergi dan memiliki nilai juang yang tidak pernah padam".

Dilanjut dengan Serah Terima Jabatan dan penyampaian Orasi Ilmiah oleh Rektor STID Mohammad Natsir Dr. Dwi Budiman Assiroji, M.pd.I. Beliau kembali mengingatkan tentang wasiat dari bapak Mohammad Natsir dari semasa hidupnya. Beliau selalu menanamkan dalam hati yaitu "Da'wah Ilallah". Harus mengedepankan keikhlasan, kesabaran, dan kesungguh-sungguhan. Oleh karena itu, seorang Da'i harus senantiasa yakin bahwa Allah itu Maha Suci. Apapun kesulitan dan kesenangan itu adalah yang terbaik. Pantang bagi da'i untuk mempertanyakan takdir Allah.

Sosialisasi ditujukan untuk seluruh Mahasiswi aktif STID Mohammad Natsir. Seluruh pengurus DEMA menjelaskan program kerja untuk 1 periode kedepan. Acara ditutup dengan games berhadiah lalu foto bersama.


(Tiara/Marwah)

Tidak ada komentar