Header Ads

Sambut Liburan Akhir Semester Genap Bidang KRT (Kerumahtanggaan) adakan Pembekalan Sebelum Liburan

 

MARWAH.ID - Ahad (20/08/2023) Bidang Kerumahtanggaan kampus putri STID Mohammad Natsir adakan pembekalan Liburan Akhir Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023 yang diikuti oleh seluruh Mahasiswi semester 2-6. Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB. Pembekalan diadakan di Aula Sakinah Kampus Putri yang bertempat di Kompleks Muslimat Center, Cipayung, Jakarta Timur.

Acara pembekalan kali ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Fina Fauziah Mahasiswi Semester IV Prodi Komunikasi Penyiaran Islam. Selanjutnya penyampaian pesan dan arahan oleh Manajer Bidang Kerumahtanggaan yakni Ustadzah Siti  Nurfadhlillah M.Sos. Dalam sambutannya beliau menyampaikan mengenai pentingnya untuk mempersiapkan bekal pulang kerumah. Harus di ingat, yang pertama selalu peka dengan urusan rumah tangga dan yang kedua adalah untuk selalu istiqomah dalam mengerjakan ibadah-ibadah yang selama ini telah dibangun dalam pengkaderan.


Selanjutnya acara inti pembekalan sebelum liburan disampaikan oleh Dr. Imam Zamroji, MA. Liburan semester genap ditandai dengan akan adanya mahasiswi atau peserta didik yang baru. Beliau mengatakan “Kita harus berbahagia dalam menyambut kedatangan adik -adik kelas yang baru”. Kedatangan mahasiswi baru akan semakin menambah jumlah mahasiswi di asrama. Dan dalam hal ini beliau sama-sama mengajak untuk menguatkan doa supaya bisa menyelesaikan pelunasan asrama baru.

Kemudian ustad juga menjelaskan tentang tujuan dari pembekalan yang selalu dilaksanakan dalam rangka menghadapi liburan. Sama seperti yang dikatakan oleh Ustadzah Fadhlillah bahwa tujuan dari pembekalan adalah untuk mengingatkan apa-apa yang menjadi target dalam pengkaderan tidak dilupakan. Juga kita sebagai da'iyyah ilallah, saat pulang kerumah harus menghadirkan 2 karakter :

1. Sholihah dengan memperbaiki diri.

2. Muslihah dengan mengajak orang sekitarnya menjadi sholihah

Dalam hal ini dengan menghadirkan dan mempraktekkan 5 Posisioning Dewan Da'wah. Salah satu yang beliau jelaskan adalah Da'wah menjadi pengawal aqidah dari penyimpangan pemahaman, keyakinan, serta kesyirikan di tengah umat. Kita sebagai da'iyah haruslah peduli, peka, sensitif, dengan penyimpangan aqidah di tengah umat. "Selain untuk Birrul Walidain kepada kedua orang tua, tujuan penting kita pulang adalah bagaimana dengan membersihkan kekufuran, kesyirikan dalam hati masyarakat terlebih orang tua atau keluarga dekat". Ungkap beliau

Tentunya pengawal aqidah bukan hanya mengkritisi namun juga melakukan perubahan dengan ilmu yang telah didapatkan. 

Pembekalan berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan penyampaian beberapa informasi dari staf kampus putri kemudian dilanjut dengan doa penutup.


(Kadapi/Marwah)

Tidak ada komentar