Header Ads

Festival Anak Sholih (FAS) ke-11

MARWAH.ID - Mahasiswi semester IV STID Mohammad Natsir menyelenggarakan acara Festival Anak Sholeh ke-11 pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023 M/09 Shafar 1445 H, berlokasi di Kampus Putri STID Mohammad Natsir, Komplek Muslimat Center, Jl. Mandor Hasan, No. 45, Cipayung, Jakarta Timur.


Festival Anak Sholeh yang bertema "Bersama Al-Qur'an Membangun Generasi Hebat Era 5.0" merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membangun generasi Qur'ani dan menjalin ukhuwah islamiyyah antar sesama TPA se-Cipayung dan sekitarnya yang merupakan TPA binaan Mahasiswi semester IV STID Mohammad Natsir. Dalam acara ini, tidak hanya diikuti oleh TPA-TPA binaan tetapi juga TPA dan Sekolah Dasar yang bukan merupakan binaan Mahasiswi. 


Tercatat 650 peserta yang mendaftar untuk mengikuti perlombaan. Tidak hanya peserta, acara ini juga dihadiri oleh orang tua wali dari setiap peserta yang ikut memberikan semangat dan dukungan kepada anak-anak selama mengikuti rangkaian acara, dimulai dengan pawai sampai pembagian hadiah untuk juara lomba.


Pada acara Festival Anak Sholeh ke-11 kali ini turut mengundang dan dihadiri oleh Ibu Lurah Cipayung, bapak ketua RW yaitu bapak Amid Suminar, Ketua STID Mohammad Natsir yang diwakilkan sambutannya oleh Mudir Ma'had Al-Jami'ah yaitu Ustadz Salman Alfarisi, M.Kom.I, juga mengundang DKM Masjid tempat mahasiswi mengajar, dan guru pamong yang dihadiri oleh Ustadz Ahmad Mukhlisin, S.Pd, mewakili untuk menyampaikan sambutan.


Dalam sambutannya, Ustadz Mukhlisin mengucapkan jazakumullahu khoiron atas terselenggaranya kegiatan FAS karena dari kegiatan ini, dapat melatih keberanian anak-anak dan dapat melatih sportifitas dalam diri anak-anak khususnya. Kemudian beliau juga menyampaikan pesan bahwa "Dalam sebuah ajang perlombaan tentu ada yang menang dan ada yang kalah. Yang menang jangan sombong, dan yang kalah jangan berkecil hati, karena tahun depan kita akan bertemu lagi,"


Tidak hanya perlombaan, mahasiswi juga membuka peluang kepada UMKM mendirikan stand-stand bazar dagangannya di area setempat untuk ikut meramaikan acara ini.


Kegiatan perlombaan berlangsung hingga menjelang adzan dzuhur dan ditutup dengan sesi pengumuman juara perlombaan dan pembagian hadiah kepada anak-anak yang berhasil meraih juara pada setiap cabang perlombaan yang diadakan. Dari 30 TPA yang hadir dan 650 lebih peserta perlombaan, yang berhasil meraih juara umum pada FAS ke-11 adalah TPA An-Nur yang merupakan salah satu TPA binaan Mahasiswi Praktikum Dakwah STID Mohammad Natsir. (Intan Junia/Panitia FAS KE-11 2023)

Tidak ada komentar