Header Ads

Buka Bersama Puasa Asyura 1445 H

 

MARWAH.ID - Kampus Putri STID Mohammad Natsir mengadakan kegiatan buka bersama Puasa Asyura pada hari Jum'at, 28-7-2023. Acara ini disponsori oleh Yayasan Al-Ummahat Peduli dan Laznas Dewan Da'wah.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 16.00 WIB yang bertempat di halaman Aula Sakinah Komplek Muslimat Center, Cipayung Jakarta Timur. Acara pada sore hari ini diikuti oleh seluruh Mahasiswi dan dihadiri oleh Mudir Ma'had Al Jami'ah ustadz Salman Al Farisi, M.Kom.I beserta Staff kampus Putri STID Mohammad Natsir.

Acara dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an. Kemudian dilanjut dengan sesi kisah Inspirasi Da'wah Pedalaman oleh ustadzah Muti'ah Solehah, S.Sos. Dalam penyampaiannya beliau mengatakan "Belajarlah sungguh-sungguh sebelum terjun ke masyarakat, apalagi dalam hal Tahsin Tajwid dan juga Bahasa Arab karena hal tersebut pasti dibutuhkan di masyarakat".

Setelah itu acara dilanjutkan dengan tausiyah singkat oleh ustadz Salman Al Farisi, M.Kom.I selaku Mudir Pesantren Mahasiswi dengan tema keutamaan puasa Asyura. Dalam sambutannya beliau mengatakan "Amal itu akan bagus jika alasannya dilandaskan dengan ilmu", beliau juga menyebutkan hadits tentang Puasa Asyura akan menghapus dosa 1 tahun yang lalu.

Keutamaan Puasa Asyura yaitu luasnya ampunan Allah dan larangan untuk tidak menyerupai atau mengagungkan agama lain.

Acara buka bersama pada kesempatan kali ini berjalan dengan lancar yang kemudian diakhiri dengan ifthar jama'i.


(Shofi/Marwah)

Tidak ada komentar