Header Ads

Apel Siaga Da'wah & Pelantikan Komunitas

 


MARWAH.ID - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Akhwat STID Mohammad Natsir mengadakan Apel Siaga Da'wah dengan tema "Membangun Kepengurusan yang Kreatif, Bertanggungjawab dan Cerdas Untuk Memperkuat Kinerja Organisasi". Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 20 Mei 2023 tepat pukul 16.00 WIB di Halaman Kampus STID Mohammad Natsir Kompleks Muslimat Center, Cipayung, Jakarta Timur.


Apel Siaga Da’wah kali ini dihadiri oleh jajaran Staff STID Mohammad Natsir, Anggota DEMA Akhwat dan seluruh Mahasiswi aktif STID Mohammad Natsir. Kegiatan dibuka oleh MC dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Sambutan Ketua DEMA Akhwat (Hizma Khoirunnisa) diwakilkan oleh Liizatil Jazil NF sebagai wakil ketua DEMA, dikarenakan beliau berhalangan hadir.



Pada sore yang cerah ini Ustadz Salman Al-Farisi, M.Kom.I selaku pengisi orasi ilmiah, menyampaikan beberapa poin yang harus dilakukan agar organisasi dapat berjalan dengan baik dan tetap kuat. Salah satu yang beliau tekankan yaitu membangun komunikasi yang baik.

Dengan adanya hubungan baik dalam sebuah organisasi tentu akan menjadi penguat anggota didalamnya. Komunikasi yang baik adalah berbicara berbasis ilmu. Dalam hal ini tentunya tidak hanya mengisi pola pikir anggota dengan semangat berproses namun juga berkomunikasi berdasarkan pengetahuan. Berbicara juga harus berdasar dengan kesamaan ideologi serta visi misi.



Maju dan berkembangnya organisasi tentu tidak lain adalah dengan saling mengetahui tujuan dari adanya organisasi tersebut. Memahami visi misi kemudian menjalankan secara bersama.

Apel Siaga Da’wah kali ini berakhir pada pukul 17.00 WIB dan berjalan dengan lancar. Kegiatan ditutup dengan doa bersama. (Fatimah/MARWAH)

Tidak ada komentar