Header Ads

Field Trip To School



DEMA Akhwat STID Mohammad Natsir mengadakan kegiatan _Field Trip To School_ dengan tema "Membangun Generasi yang Berintelektual dan Integritas yang Tinggi dengan Al-Qur'an" pada Jumat, 24 Februari 2023 di SMA Negeri 1 Jakarta dan diikuti oleh seluruh siswa kelas X - XII.


Field Trip To School merupakan salah satu program kerja dari Departemen Dalam dan Luar Negeri dengan tujuan untuk menjalin _ukhuwah_ dengan mengunjungi beberapa tokoh dan lembaga-lembaga pendidikan.


Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh saudari Putri Sholeha dan saudari Eneng Windi. Selanjutnya diisi dengan pemaparan materi mengenai bagaimana membangun generasi muslimah yang berkompeten sesuai Al-Qur'an oleh perwakilan pengurus DEMA Akhwat.



Dalam pemaparannya, Ukhti Hizma Khoirunnisa menyampaikan bahwa menuntut ilmu memiliki banyak keutamaan diantaranya ialah Allah akan mengangkat derajatnya, dimudahkan jalan menuju surga, didoakan oleh para malaikat juga makhluk Allah dimuka bumi, dan lain sebagainya.


Ukhti Hizma juga menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang muslimah yang cerdas dan memiliki kemampuan untuk menghadapi zaman yang semakin modern ini, hal yang pertama adalah cintai dulu Al-Qur'an. Gunakan Skill yang diberikan Allah untuk sesuatu yang bermanfaat.

"Muslimah adalah tonggak peradaban, di rahim kalianlah yang akan mencetak generasi-generasi Islam selanjutnya" tutur beliau.


Terakhir, pemateri memberikan pesan untuk para peserta agar tetap menjaga tilawahnya minimal satu halaman sehari karena sebenarnya Al-Qur'an yang kalian simpan dirumah itu rindu dibaca oleh pemiliknya. 


Selanjutnya kegiatan ini ditutup dengan kuis, di mana bagi yang dapat menjawab pertanyaan tersebut mendapatkan hadiah sebagai apresiasi atas keberanian juga pengetahuan siswa.



Rizka/DEMA Akhwat

Tidak ada komentar