Header Ads

Pembukaan Ujian Akhir Semester Ganjil & Ujian Komprehensif TA. 2022/2023


STID Mohammad Natsir Kampus C menggelar pembukaan Ujian Akhir semester ganjil & Ujian Komprehensif Tahun Akademik 2022/2023 Pada Senin 09 Januari 2023 di Aula Sakinah Kompleks muslimat Center Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia.

Dalam pembukaan UAS dan ujian Komprehensif ini Ustadz Salman Hafidzahullhu ta'ala selaku mudir Ma’had Al jami’ah mengawali dengan kalimat “semakin tinggi kelas maka akan semakin tinggi ujiannya dan tentunya akan semakin berpahala jika dilakukan dengan hati yang ikhlas” Ucap beliau dengan suara lantang yang menjadi ciri khasnya.

Dalam hal ini ustadz Salman memberikan nasihat-nasihat yang tentunya sangat bermanfaat kepada para mahasiswi beliau juga menyampaikan “sebagai seorang mahasiswi yang di kader untuk menjadi Daiyah illallah jangan sampai kalian melakukan hal-hal yang dapat melalaikan. Kalian ini di amanahkan oleh umat dan nantinya akan kembali kepada umat untuk mengabdi di tengah-tengah mereka. Sebagai seorang mahasiswi hendaknya kalian menyibukan diri dengan hal-hal yang bermanfaat."

"Maka dalam rangka untuk memaksimalkan pengkaderan ini perlu adanya evaluasi untuk mengetahui sejauh mana pemahaman setiap mahasiswi yang di kader untuk menjadi daiyah ilallah. Ingatlah amanah umat ini yang diembankan kepada kepada kalian, jangan jadikan belajar ini hanya ketika UAS saja tetapi setiap saat kalian harus belajar. Hasil dari UAS ini adalah adanya nilai yang mana menjadi bukti sejauh mana pemahaman seorang mahasiswi."

"Namun jauh lebih penting dari itu semua adalah sejauh mana rasa takut dan rasa tunduk serta taat kita kepada Rasulullah serta Allah azza wa jalla. Maka kalian sebagai mahasiswi harus mengikuti proses evaluasi ini dengan baik dan tertib di bawah bimbingan para pengelola kampus." Tegas beliau kepada seluruh mahasiswi.

Terakhir, beliau menyampaikan “Maka dari itu Belajarlah jangan hanya di waktu Ujian akhir semester saja, namun belajarlah di setiap waktu. Dengan itu marilah kita buka pembukaan Ujian akhir semester ganjil ini dengan bersama-sama melafadzkan Bismillahirrahmanirrahim."


Hielamir/Marwah


Follow US @marwahstid 

#jurnalis #jurnalismuslimah #jurnailismuslimah

#kampusdakwah #kampusperadaban

Tidak ada komentar