Header Ads

Pelatihan Kepenulisan MARWAH


MARWAH - Rabu, 28 Desember 2022 Komunitas Media Jurnalis Da'wah Muslimah mengadakan Pelatihan Kepenulisan dengan tema "Optimization of Literacy to improve teamwork".

Kegiatan yang diadakan oleh divisi website ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an kemudian sambutan dari ketua Marwah, "Dengan diadakannya pelatihan kepenulisan ini semoga dapat mengoptimalkan literasi anggota Marwah", ujar Widiyanti.

Pendopo Muslimat Center Cipayung, Jakarta Timur yang menjadi tempat berlangsungnya acara ini menjadi hidup dengan dimulainya penyampaian materi oleh Nida Taqiyya. "Kalau kamu bukan raja, dan kamu bukan seorang ulama besar. Maka jadilah penulis". Perkataan Imam Ghazali menjadi pembuka pelatihan kepenulisan tersebut.

Seiring berjalannya acara, peserta pelatihan semakin antusias ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan juga diskusi bersama pemateri. Terdapat tiga poin penting yang disampaikan oleh pemateri, yaitu mengenai resensi, artikel dan reportase. 

"Inti dari kepenulisan adalah praktek dari masing-masing individu", ujar Nida Taqiyya. Beberapa motivasi juga disampaikan oleh pemateri agar kedepannya kemampuan menulis anggota Marwah semakin berkembang dan tidak putus dalam menebar kebaikan. 

"Jangan pernah capek untuk terus menebar kebaikan karena sejatinya manusia terbaik adalah yang bermanfaat untuk orang lain". Kalimat ini menjadi penutup dari pelatihan kepenulisan tersebut. 

Acara ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada pemateri dan dilanjut dengan foto bersama.


(Poppy ST/Marwah)

Tidak ada komentar