Header Ads

Fashion Show Dengan Tema "Enviomently Friendly"



Jum’at, 23 Desember 2022. Da’wah Language Club (DLC) Sekolah Tinggi Ilmu Da’wah Mohammad Natsir mengadakan kegiatan Fashion Show dengan tema “Enviomently Friendly”.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang diadakan oleh Tim Nasyath dibawah naungan Da’wah Language Club (DLC). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswi Pesmi STID Mohammad Natsir semester I dan III, pembina, dan beberapa Staf putri STID Mohammad Natsir, sedangkan untuk peserta lomba berjumlah 12 orang yang diutus oleh masing-masing kelompok dengan jumlah juri 5 orang. 

Sesuai dengan temanya yaitu Enviomently Friendly, kegiatan ini menggunakan bahan-bahan bekas sebagai bahan utamanya. Diantaranya koran, plastik, kardus, kaset, karung dan sebagainya. Dengan ini, semua mahasiswi diberikan kesempatan untuk mengeluarkan kreatifitas dan kekompakan kelompoknya. 

Hetti Nuraeni salah satu panitia acara ini menyatakan bahwa “Tujuan dari pengambilan tema dalam acara ini tidak lain adalah agar mahasiswi bisa berkreasi dan memanfaatkan barang-barang bekas. Selain ramah lingkungan, diharapkan mahasiswi juga kelak mampu menghasilkan karya ketika terjun di lapangan dari kreativitas tangannya hingga menghasilkan butir-butir rezeki.”

Acara dimulai pukul 20.20 WIB dengan dipandu langsung oleh MC dari Tim DLC. Dilanjutkan dengan penampilan para peserta fashion show dengan gayanya masing-masing dengan diiringi jargon-jargon penyemangat dari setiap kelompoknya. Selain itu, para peserta diharuskan untuk menampilkan bakat atau talent yang mereka miliki. Mulai dari Storytelling, puisi, pantun, nasyid, maupun syair. Dan terakhir mereka akan mendapatkan beberapa pertanyaan dari dewan juri. 

Acara ini berjalan dengan lancar, dan terlihat para mahasiswi begitu antusias dalam melaksanakan kegiatan ini, baik ketika mempersiapkan para model, maupun ketika penampilan-penampilannya.

Acara berakhir pada pukul 20:10 WIB yang diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta dan panitia. (Delis/MARWAH)

Tidak ada komentar