Header Ads

MASTAMA - Tata Tertib MASTAMA


Senin, (05/09/22) Kampus STID Mohammad Natsir mengadakan kegiatan MASTAMA (Masa Ta’aruf Mahasiswa) yang ikuti oleh para mahasiswa dan mahasiswi STID Mohammad Natsir dan ADI Integrasi seluruh Indonesia.

Kegiatan ini diikuti secara langsung di Kampus Ikhwan STID Mohammad Natsir Tambun  Bekasi dan akhwat di Kampus STID  Mohammad Natsir Cipayung Jakarta Timur. Dan seluruh ADI Integrasi se-Indonesia secara online melalui siaran live YouTube dakhoTv.




Sebelum pembukaan acara mastama Ustadz Musmardi Afit Badlisya selaku koordinator Mastama 2022 menyambut dan mengucapkan selamat datang kepada para peserta mahasiswa dan mahasiswi baru baik yang online maupun yang offline serta menyampaikan tata tertib ketentuan pelaksanaan Mastama 2022.

Ustadz Musmardi Afit Badlisya mengungkapkan “Dalam acara mastama ini ada beberapa hal penting tata tertib dan ketentuan yang perlu sama-sama dipahami dan harus dijalankan serta dipatuhi selama pelaksanan Mastama.”  Dan diantara tata tertib yang harus di patuhi adalah

1. Mengikuti acara dengan sebaik mungkin terhitung mulai Senin 05 September 2022 hingga Kamis 08 September 2022

2. Niatkan semuanya karena Allah

3. Hadir tepat waktu sebelum pemateri memasuki ruangan

4. Memakai pakaian muslim (Koko)

5. mengisi absensi kehadiran di depan ruangan kepada panitia bagi peserta online mengisi absensi secara online yang sudah disiapkan

6. Setiap peserta harus menulis ringkasan atau kesimpulan setiap materi yang akan disampaikan oleh pemateri. Ringkasannya nanti dikumpulkan di hari terakhir tugas

7. Mengerjakan tugas mengikuti halaqah satu hari 1 juz

Adanya masa ta’aruf sediri berharap untuk bisa mengenal sesama rekan dan bisa juga  bisa mengenal ustadz- ustadz atau dosen  yang nantinya akan membersamai selama  belajar di kampus STID. Serta  karena kita belajar di komplek yang besar banyak unit-unit yang lain seperti SD SMP SMA , AITAM, Masjid dan lain sebagainya semoga para mahasiswa dapat mengenal keadan sekitar.

Ia pun berharap segala aturan yang sudah di tetapkan dan di sampaikan semoga dapat di patuhi dan dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

 (Safira Hayuni / MARWAH)

Tidak ada komentar