Header Ads

Teknikal Meeting Persiapan Festival Anak Shalih 2021

Festival Anak Shaleh adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh STID Mohammad Natsir. Festival ini diperuntukan untuk anak-anak usia TK sampai SMP. Tahun lalu, festival ini diadakan di area Muslimat Center Dewan Da’wah. Namun untuk tahun ini diselenggarakan secara online dan diikuti oleh TPA binaan mahasiswi STID Mohammad Natsir yang tersebar di 13 provinsi. 

Selain bertujuan untuk mewujudkan generasi Rabbani, kegiatan FAS online ini juga merupakan syiar islam sesungguhnya pada lembaga pendidikan dan ini menjadi barometer untuk apa yang sudah kita lakukan di tingkat satuan pendidikan.

Berhubungan akan di adakannya FAS (Festival anak sholeh) online nasional pada tanggal 18 maret 2021 mendatang dengan peserta kurang lebih 13 provinsi di indonesia, Bidang pembinaan karakter STID Mohammad Natsir putri pada sabtu 20 Februari 2021 pukul 09:00 wib mengadakan acara teknikal meeting yang di lakukan secara online melalui aplikasi zoom meeting. 

Acara tersebut di hadiri oleh ketua STID Mohammad Natsir Ustad Dwi budiman Assiroji M.Pd.I, manager bidang pembinaan karakter Ustadzah Yudhita Omaira S.sos, dosen pembimbing praktikum da'wah ustadzah Titin Sofiyatiningsih S.Pd.I, para mahasiswi semester IV, para juri serta guru-guru pamong perwakilan setiap TPA di daerah masing-masing. 

Dalam sambutan nya ustad Dwi Budiman menyampaikan, "Acara FAS tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana FAS kali ini menjadi se-Indonesia yang awalnya hanya se-Cipayung. Dan anak-anak yang ikut kegiatan ini menjadi tersibghah pada ajaran Islam, dan dalam perlombaan FAS ini ada nilai-nilai yang harus ditanamkan yaitu spirit menumbuhkan percaya diri dan lapang dada dan siapapun yang menjadi juara harus tetap rendah hati."

Sambutan perwakilan guru pamong oleh Ustadzah Santi dari TPA Al-Hikmah mengatakan, "Sangat bersyukur atas adanya praktikum da'wah yang dilaksanakan mahasiswi STID dan harapannya semoga praktikum dakwah ini tetap berjalan."

Acara teknikal meeting ini dilaksanakan guna memberikan pengarahan terhadap guru pamong dan penanggung jawab TPA agar dalam pelaksanaan lomba berjalan dengan lancar. (Safira/Marwah)

Tidak ada komentar