Header Ads

Pembukaan UAS Ganjil 2020-2021 STID Mohammad Natsir

Pembukaan UAS Ganjil 2020-2021 STID Mohammad Natsir

Hari senin, 18 januari 2021 pada pukul 07.30 WIB seluruh mahasiswa STID Mohammad Natsir diagendakan untuk mengikuti pembukaan Ujian Akhir Semester (UAS) tahun ajaran 2020-2021. Agenda pembukaan ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Agenda pertama adalah pembukaan oleh ustadz Madeni M.Pd.I selaku moderator, kemudian agenda kedua yaitu kata sambutan sekaligus opening UAS oleh ustadz Dwi Budiman Assiroji M.Pd.I.

"Allah memberi kunci sukses pada kita dalam menghadapi ujian akhir ditengah pandemi ini, "Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad di antara kamu, dan belum nyata orang-orang yang sabar." (Ali-Imran:142)

Dan kunci sukses tersebut ada 2 yaitu mujahadah dan sabar. Dalam menghadapi UAS maka jadilah pejuang yang bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri dan bersabar dalam menghadapi kondisi yang berbeda dari sebelumnya, "Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar." (Al-Baqarah:153)

Kami berharap ujian secara online ini dapat berjalan tanpa kecurangan dan cukuplah Allah sebagai pengawas, inilah tarbiyah kita menuju derajat orang-orang yang Ihsan. Kita tidak melihat Allah namun yakinlah bahwa Allah melihat kita.

Semoga antum dapat menjalani ujian ini dengan kesungguhan dan kesabaran. Semoga ujian dapat segera kita jalani secara langsung. Semoga usaha kita mendapat pahala berlimpah dari Allah subhanahu wa ta'ala."

Agenda ketiga yaitu pembacaan SOP UAS 2020-2021 oleh ustadz Salman Al-Farisi M.Kom.I dan penutupan acara oleh moderator.

.معنا النجاح في الامتحان و بارك الله فيكم

(Miftah/Marwah)

Tidak ada komentar