Header Ads

Sosialisasi Proker DEMA Akhwat STID M. Natsir 2020-2021

 Sosialisasi Proker DEMA Akhwat STID M. Natsir 2020-2021


Kegiatan Sosialisasi Program Kerja (PROKER) oleh DEMA Akhwat STID M. Natsir berjalan secara virtual melalui aplikasi zoom. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB hari ahad 6 desember 2020, dengan dihadiri oleh seluruh pengurus DEMA dan 8 mahasiswi perwakilan dari setiap semester.

Sosialisasi program kerja ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang.diadakan dengan tujuan memperkenalkan Wajah dan Wijhah Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), serta memperkenalkan job deskription dan program kerja selama satu tahun. Kegiatan yang biasa dilakukan di aula kampus ini dialihkan menjadi online akibat pandemi.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan pembacaan tata tertib acara oleh MC, dan dianjutkan dengan pembacaan tilawah Al-Quran. Kemudian acara diambil alih oleh ketua DEMA Sri Rahayu.

"Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) merupakan organisasi intra kemahasiswaan yang bertanggung jawab langsung kepada pimpinan STID M. Natsir yang diwakili oleh wakil ketua bidang kemahasiswaan."

Acara selanjutnya adalah pembacaan jobdesk dan proker oleh Badan Pengurus Harian (BPH) yang terdiri dari wakil ketua, sekretaris dan bendahara. 

Selanjutnya, ketua DEMA mempersilahkan para perwakilan setiap departemen untuk menjelaskan proker masing-masing. Departemen yang berada dibawah naungan DEMA berjumlah tujuh bagian, yaitu: Departemen Pendidikan dan pelatihan, Departemen Kominfo, Departemen Kajian dan Dakwah, Departemen Dana dan Usaha, Departemen Minat dan Bakat, Departemen Humas, dan Departemen Olahraga dan Kesehatan.

Setelah sesi pemaparan proker setiap departemen selesai, MC mempersilahkan tiga orang penanya terlebih dahulu. Selain memberikan pertanyaan, para peserta pun ikut memberikan usulan terkait proker. Acara berakhir pada pukul 11.00 WIB dengan pembacaan hamdalah dan kafaratul majlis. 

(Miftah/Marwah)

Tidak ada komentar