Header Ads

Reportase Kegiatan Marwah

Reportase kegiatan MARWAH



My Art My Da'wah merupakan pelatihan perdana yang diadakan oleh klub Marwah STID Mohammad Natsir kampus putri. Pelatihan ini diselenggarakan selama 2 kali pertemuan, yaitu pada Sabtu, 26 September 2020 dan Sabtu, 03 Oktober 2020. Pelatihan ini dipandu oleh ketua Marwah periode 2018-2019 yaitu Nuha Bilqisti, S.Sos. kegiatan ini berlangsung menggunakan media aplikasi telegram. 

Jumlah peserta pada pelatihan ini berkisar 75 orang, dari berbagai kalangan usia dan hanya dikhususkan untuk perempuan saja. Yang menarik dari pelatihan ini yaitu para peserta diberikan aplikasi cuma-cuma oleh panitia penyelenggara. Peserta pun bisa dengan mudah mengakses berbagai macam jenis template gratis yang sudah disediakan oleh aplikasi pendukung pelatihan yaitu Canva. 

Dalam kegiatan sesi pertama pada tanggal 26 September 2020, para Anggota pelatihan terlebih dahulu melakukan sesi saling mengenal satu sama lain sebelum melanjutkan ke tahap belajar editing. Setelah sesi pengenalan dan daftar di aplikasi login tersebut, pemateri memberikan materi mengenai pengenalan Canva serta tutorial-tutorial penunjang dalam aplikasi tersebut. Di penghujung sesi pertama,  pemateri memberikan tugas kepada peserta untuk mempraktekkan materi yang telah diberikan. 

Kemudian pada sesi yang kedua yaitu tanggal 03 Oktober 2020, setelah anggota menyelesaikan tugas yang diberikan narasumber, Anggota pelatihan ini diberikan tema special langsung oleh narasumber yang sama yaitu narasumber membagikan share keyword ilustrasi dimana keyword ilustrasi ini dapat menunjang kreativitas dalam mendesain sesuatu. Materi ini sangatlah sederhana, namun sedikit orang yang mengetahuinya. Sebuah materi yang jika dipraktekkan akan meninggalkan kesan yang indah pada hasil karya kita semua. Di akhir sesi  kedua, klub Marwah memberikan E-Sertifikat kepada peserta yang telah mengumpulkan tugas dan menyimak pemaparan dari pemateri..

(Nadila Sari/Marwah)

Tidak ada komentar