Header Ads

Pelatihan Videografi Berbasis Smartphone



Sabtu (21/12/19), Dema Akhwat STID Mohammad Natsir mengadakan Pelatihan Videografi berbasis Smartphone by using aplikasi Kinemaster. Pelatihan ini diikuti oleh perwakilan prodi per semester juga utusan setiap organisasi dengan harapan para mahasiswi menjadi mahir dalam bidang videografi. Sebagaimana yang dikatakan Ustadz Bagus Apriyanto Handoko di sela-sela materinya sebagai berikut,

“Di era modern seperti saat ini, mahasiswi jangan mau kalah dengan orang diluaran sana. Gunakan medsos untuk da’wah, semakin banyak followers maka akan semakin banyak pula ilmu tentang da’wah yang kita sebar..”

Hal ini menunjukkan betapa pentingnya peran dunia videografi dalam da’wah di kalangan masyarakat millennial. Selanjutnya, acara ini dilaksanakan di Aula Sakinah, dimulai pukul 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 WIB. 

Acara ini terbagi menjadi tiga tahap, yaitu :
Pengenalan dunia videografi
Basic Camera Shots
Praktik

Di penghujung acara pemateri mempersilakan para peserta untuk menampilkan kreasi video yang telah dipraktikkan, dilanjut dengan komentar dan perbaikan. Terakhir, pemberian cendramata untuk pemateri dan penutup.

Demikianlah rangkaian kegiatan Pelatihan Videografi, semoga kedepannya tetap berlanjut demi tersokongnya da’wah di era Millenial. Semoga dengan ini tidak ada lagi yang namanya latah akan tekhnologi. Dan semakin tergerak untuk memanfaatkan media social di jalan da’wah.
(Alifa/Marwah)

Tidak ada komentar