Header Ads

Pelantikan Pengurus Baru Dewan Eksekutif Mahasiswi



Setelah terpilihnya pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswi (Dema) pada Ahad (22/10) maka pada Sabtu (12/11), Sekolah Tinggi Ilmu Da'wah Mohammad Natsir telah menyelenggarakan pelantikan Dewan Eksekutif Mahasiswi (Dema), dengan tema "Mensinergikan Skill Organisasi Dalam Bingkai Da'wah dan Ukhuwah dengan Kerja keras, Ikhlas dan Cerdas".


Acara dibuka dengan pembacaan ikrar kepada pengurus baru Dewan Eksekutif Mahasiswi (Dema) masa bakti 2019-2020 yang dipimpin oleh ustadz Imam Taufik Alkhotob selaku waket III bidang kemahasiswaan. Pada kesempatan ini saudari Amelia Ayu Wanda selaku presiden Mahasiswi memberikan sambutan, beliau menuturkan  "Kebaikan itu tidak harus dilaksanakan dengan seorang diri akan tetapi harus dilakukan dengan bersama. Maka dari itu da'wah merupakan jalan yang ditempuh dengan berjama'ah tidak ada seruan untuk da'wah tanpa berjama'ah."



 Fungsi Dewan Eksekutif Mahasiswi yaitu menjalankan visi dari STID Mohammad Natsir. Salah satu fungsinya, menjadi wadah untuk mengasah skill berorganisasi seluruh mahasiswi serta mempersiapkan diri menghadapi tantangan da'wah di era 4.0 . Ditengah acara pelantikan Ustadz Dwi Budiman Assiroji menyampaikan pesan kepada seluruh mahasiswi, Sebagai generasi muda harus memiliki critical thinking. Bagaimana caranya?
Pertama, ia menghasilkan karya.
Kedua, memiliki kreativitas
Ketiga, orang yang pandai berkomunikasi
Keempat, mampu berkolaborasi


"Perintah berda'wah merupakan perintah amal jama'i, maka jadikanlah organisasi ini sebagai wadah da'wah kita. Seorang Da'i harus memiliki skill dalam berda'wah yang dilakukan secara terorganisir karena organisasi dapat mengasah skill seorang Da'i agar siap menghadapi tantangan da'wah." Tegas beliau diakhir acara pelantikan. 
(Hilmalina/Marwah)

Tidak ada komentar