Header Ads

PECAHKAN REKOR PRIBADI

“Kelebihan Anda adalah kekurangan yang dimiliki orang lain, dan kekurangan Anda adalah kelebihan yang dimiliki orang lain”


Anda dilahirkan kedunia yaitu untuk melakukan sesuatu dan bukan untuk melakukan semuanya. Pemain sepakbola ternama pun akan kalah ketika harus bermain Volly. Pemain bulu tangkis akan kalah ketika harus bermain dengan pemain tenis lapang. Prinsipnya, begitupun dengan Anda. Anda akan terlihat lemah ketika yang Anda tampilkan adalah posisi terjelek yang bukan keahlian Anda. Itu artinya potensi Anda adalah melengkapi kelemahan orang lain sehingga disanalah Anda terpakai. Dan biarlah  oranglain mengisi kekurangan yang ada pada diri Anda.


Pada prinsip ini, adakalanya kita harus melihat dan mencontoh pada seseorang yang mendapat gelar terbaik di dunia. Dia adalah satu satunya barometer panutan kita, Pemberi penerangan sehingga sampai saat ini karena berkatnya kita hidup mulia. Siapakah Dia? Baginda Muhammad ﷺ . Ya, suri tauladan kita yaitu Nabi Muhammad ﷺ. Beliau yang telah menginspirasi para sahabat dan ilmuan besar islam. Sabdanya:
”Hari ini adalah hari yang lebih baik dari hari kemarin, dan besok harus lebih baik dari hari ini”.


Rahasia besar yang harus kita ketahui tentang orang-orang yang berhasil adalah mereka tidak pernah memiliki tujuan atau komitmen untuk memecahkan rekor orang lain. Target dan komitmen mereka adalah memecahkan rekor pribadi secara kontinyu, sehingga mereka dapat menikmati garis finish keberhasilannya. Sejauh ini banyak orang yang kehausan utuk mengurusi kekurangan dan kelemahan yang ada pada orang lain sehingga lupa untuk mengurusi kekurangan dan kelemahan yang ada pada diri. Bagaimana mungkin seorang pelari mampu memenangkan pertandaingan kalau terlalu sibuk memperhatikan lawan-lawannya. Bertandinglah dengan diri Anda sendiri dengan fokus.


Apa sih tips- tips untuk memecahkan Rekor Pribadi seseorang?
Nah, Seorang Mr. Sugesti Indonesia yaitu Aris Ahmad Jaya dalam bukunya yang berjudul 30 Hari Mencari Jati Diri memaparkan tentang tips sederhana memecahkan rekor pribadi, yaitu:
Pertama, Percaya. Rasa percaya menjadikan seseorang pantang menyerah, meskipun orang lain mengkritik atau menghalangi.
Kedua, Loyalitas atau fokus untuk merealisasikan impian. Untuk mendapatkan daya dorong yang luar biasa, maka tentukan pula target waktu yang dibutuhkan untuk merealisasiknnya.
Ketiga, Ulet. Sebuah impian menjadikan seseorang bekerja lebih lama dan keras.
Rekor Pribadi adalah potensi yang harus dimiliki Anda hari ini. Itulah Kuncinya..... Selama Anda memiliki target yang kuat untuk memperbaikinya maka diri Anda pada hari mendatang adalah seseorang yang luar biasa. InsyaAllah Anda pasti bisa jika dibarengi dengan kemauan. Karena bukan Bisa atau Tidak Bisa, Permasalahan sekarang adalah Mau atau Tidak Mau.
(Marwah Sya’baniyah/ MARWAH)

Tidak ada komentar