Header Ads

CROSS HIJABER



CROSS HIJABER, SOSOK “SERIGALA BERBULU DOMBA”
Baru-baru ini, dunia maya Indonesia dihebohkan dengan kemunculan fenomena cross hijaber. Mungkin, istilah tersebut masih asing bagi sebagian orang. Namun, bagi para pengguna aktif media sosial, fenomena ini menjadi perbincangan hangat di jagat dunia maya. 


Serigala berbulu domba, adalah julukan yang pas bagi para cross hijaber. Mereka adalah pria yang suka berpakaian layaknya seorang wanita berhijab. Tak jarang, mereka bahkan mengenakan pakaian syari lengkap dengan cadarnya. Alhasil, seringkali tidak ada yang tahu bahwa mereka adalah pria.


Dikutip dari indozone.com, istilah cross hijaber diambil dari cross dressing. Cross dressing atau berlintas busana merupakan sebuah tindakan memakai busana atau aksesori dari gender yang berbeda. Cross dressing sendiri sudah dipraktikkan sejak lama oleh berbagai tradisi masyarakat di seluruh dunia, mulai dari Yunani, Norwegia, dan Asia.


Namun, istilah cross hijaber yang meramaikan publik di Indonesia ini, membuat kaum wanita harus lebih waspada. Banyak netizen wanita mengutuk aksi cross hijaber, sebab pelaku cross hijaber berani masuk ke area-area khusus wanita, seperti masjid, kamar mandi, dan area lain. Sementara itu, kini sejumlah akun cross hijaber sudah dikunci dan tidak ada foto profilnya. (Azmi/MARWAH)

Tidak ada komentar