Header Ads

Acara Perdana dari Bidang Bahasa Kampus Putri STID Mohammad Natsir



Bidang Bahasa Kampus Putri STID Mohammad Natsir mengadakan Muhadhoroh Akbar untuk pertama kalinya, pada Jum'at (25/10/19), kegiatan ini diadakan guna meningkatkan mutu dakwah para Da'iyah dalam berbahasa. Adapun bahasa yang digunakan dalam acara ini yaitu bahasa Indonesia, bahasa Arab, dan bahasa Inggris.


Acara ini dibuka oleh Ustadzah Syarifah Aini, S.Sos selaku manajer bidang bahasa Kampus Putri STID Mohammad Natsir. Dan dihadiri oleh seluruh mahasiswi, bertempat di ruang kelas semester tiga dengan suasana yang penuh dengan keceriaan, terlihat dari kekompakan seluruh mahasiswi dalam menyorakkan yel-yel setiap semester. Kegiatan ini berlangsung setelah Isya' sampai dengan selesai.


Adapun para mahasiswi yang diutus menyampaikan pidato pada malam ini berasal dari semester tiga. Salah satu dari tiga pidato yang disampaikan oleh semester tiga, berjudul 'Syaiton Musuh yang Nyata bagi Manusia yang Beriman' disampaikan oleh saudari Faizatur Rizkia. Ia menuturkan bahwa jin adalah musuh yang nyata bagi seluruh manusia, yang berlaku angkuh dan enggan bersujud kepada Nabi Adam a.s di hadapan Allah, serta tidak menaati perintah Allah.


Acara ini ditutup dengan penilaian yang disampaikan oleh Ustadzah Syarifah Aini, S.Sos selaku manajer bidang bahasa dan para Staff Kampus Putri STID Mohammad Natsir, serta hiburan berupa penampilan kreasi mahasiswi dari semester satu dan tiga.
(Suhaila Mashuro)

Tidak ada komentar