Header Ads

Bisnis online usaha yang paling cocok untuk muslah diera digital saat ini


"Bisnis online, salah satu usaha yang paling cocok untuk muslimah diera digital saat ini" - Bapak Sudjono 




Ahad (17/3) BEM Akhwat STID Mohammad Natsir divisi dana dan usaha menyelenggarakan seminar kewirausahaan, yang dihadiri oleh seluruh mahasiswi STID Mohammad Natsir. 



Seminar ini diselenggarakan dengan tema "Membentuk Jiwa Wirausaha yang Kreatif dan Inovatif dalam Persaingan Global", diisi oleh Bapak Sudjono AF.



Bapak Sudjono AF yang kerap disapa Pak Haji merupakan founder blog, selain itu beliau juga cukup sukses dibidang kewirausahaan.



"Jangan takut bermimpi" Ujarnya diawal pembukaan seminar kewirausahaan ini. Beliau begitu meyakinkan peserta seminar, bahwa usaha yang cocok untuk seorang muslimah adalah bisnis online karena tidak perlu keluar rumah ataupun berpergian. 



Selain itu, beliau juga memaparkan kunci-kunci sukses dalam wirausaha. Salah satunya adalah, yakin bisa. Sebagai seorang mahasiswi, harus ada keyakinan penuh untuk menjadi wirausahawan yang sukses. Karena dari keyakinan itulah akan tumbuh niat dan action dalam berwirausaha.



"Benahi kembali niat, untuk apa kita menjadi wirausaha yang sukses?" Papar beliau. Beliau mengingatkan peserta seminar bahwasannya menjadi wirausahawan yang sukses jangan hanya untuk kaya, apalagi hanya untuk diri sendiri. Tumbuhkan sikap mulia, agar ketika sukses dalam berwirausaha kita bisa bermanfaat juga bagi orang lain.



Seminarpun diakhiri dengan tanya jawab, begitu antusiasnya peserta seminar. Karena memang benar, bisnis online menjadi usaha yang cukup efektif dan cocok untuk para muslimah.
Dinda anissyafira

Tidak ada komentar