Header Ads

Sudahkah Kita Ikhlas?


Ikhlas artinya memurnikan tujuan bertaqarrub kepada Allah Ta'ala dari hal-hal yang mengotorinya, menjadilan Allah Ta'ala sebagai satu-satunya tujuan dalam segala bentuk ketaatan, atau mengabaikan pandangan makhluk dengan cara selalu berkonsisten kepada sangpencipta.

Dalam melakukan segala hal pasti ada prosedur yang harus ditaati dan dikerjakan, dalam islam sendiri agar  amalan bernilai sempurna harus di iringi keikhlasan dan sesua dengan yang telah diajarkan oleh Rosulullah shalaullahualaihi wassalam. Allah Ta'ala telah memerintahkan kita untuk itu dalam firmanNya, 

Yang artinya
"Dan mereka tidak disuruh kecuali supaya beribadah kepada Allah Ta'ala dengan memurnikan dien (agama) kepadaNya, lagi bersikap lurus" (Al-Bayyinah : 5)

Ikhlas merupakan hal yang harus diusahakan dalam mengerjakan segala amalan, ikhlas juga merupakan sarana untuk membersihkan hati dari segala kotoran sedikit maupun banyak. 

Bersihkan hati, tingkatkan iman, karna hati yang akan menghadap kepada sangpencipta adalah hati yang selalu di iringi keikhlasan dan selalu mengharap kebaikan dari sangpencipta Allah Ta'ala. Wallahu'alam



Alifatun azizah

Tidak ada komentar