Header Ads

Makna Hijrah Secara Sederhana

HIJRAH
Hijrah secara sederhana bermakna berpindah. Berpindah dari suatu tempat yang lama menuju tempat yang baru. Berpindah dari lingkungan yang buruk kepada lingkungan yang lebih baik. Atau berpindah dari kondisi jahiliyah menuju jiwa yang terang benderang. Ketika semua cara telah kau lakukan dan ternyata semua itu masih belum menunjukan sebuah hasil yang diharapkan, maka Rosulullah shalaullahualaihi wa salam telah memberikan sebuah teladan untuk melakukan proses hijrah.
Berhijrah dalam kehidupanmu lebih dimaksudkan pada kemampuan serta kemauanmu dalam upaya untuk memperoleh sebuah iklim yang kondusif bagi pengembangan agamamu.
Allah Ta'ala akan memberikan rahmatNya kepada orang-orang yang mau bersungguh-sungguh berjuang dijalanNya dengan keberanian yang kuat dan disertai kebijaksanaan demi untuk mendapatkan keridhanNya.
Allah Ta'ala berfirman yang artinya:
"sesungguhnya orang-orang yang beriman dan orang-orang yang hijrah serta berjuang di jalan Allah, mereka itu mengharapkan rahmat Allah. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS. Al-Baqarah: 218)

Alifatun azizah

Tidak ada komentar