Header Ads

MASTAMA



Senin, 27 Agustus 2018 awal masuknya mahasiswi baru (MABA) 2018-2019 STID Mohammad Natsir. Maka diadakan MASTAMA (Masa Ta’aruf Mahasiswi) yang dihaendle oleh panitia dari mahasiswi semester 5 dan 10 orang dari semester 7 (pindahan). Kegiatan MASTAMA ini dimulai dari pukul 03:00-22:00 WIB.
MABA yang diharuskan bangun pukul 03:00 WIB untuk shalat tahajjud, kegiatan ini dilaksanakan agar membiasakan MABA untuk melaksanakan Sunnah Nabi Muhammad ﷺ dari awal masuk. Setelah itu barulah MABA bersiap-siap untuk shalat subuh berjama’ah.
Setelah melaksanakan shalat subuh berjama’ah MABA melaksanakan piketnya masing-masing kemudian sarapan pagi. Pukul 07:30 WIB panitia mengarahkan seluruh MABA untuk apel pagi, mengecek kelengkapan atribut mereka dan mengecek yel-yel masing-masing kelompok. Setelah apel pagi terlaksana, maka secara resmi MASTAMA 2018-2019 ini resmi dibuka oleh Ketua STID Mohammad Natsir Ustadz Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I.
Pada hari ini STID Mohammad Natsir mengenalkan kepada MABA beberapa hal yang ada di STID Mohammad Natsir di antaranya, Sosialisasi Bidang Kerumahtanggaan oleh Ustadzah Juju Peri DS, S.Sos.I, Sosialisasi MARWAH oleh ketua MARWAH Nuha Bilqisti, Pengenalan Bidang Kemahasiswaan oleh Ustadzah Ririn Yahyani, S.Pd.I, dan Sosialisasi Bidang Bahasa oleh Ustadazah Wijdi Atqiya.


Nadya Asmaul yasin

Tidak ada komentar