Header Ads

Ustadzah Aisyah Daud Rasyid, Ungkap 3 Rahasia Sukses Berbahasa Arab, Apa Saja?

Bahasa Arab dan Islam bagaikan dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan, karena sumber pokok ajaran Islam yaitu Al-qur’an dan As-Sunnah menggunakan bahasa Arab, maka suatu keharusan bagi setiap muslim untuk mempelajarinya dan menguasainya, terlebih lagi bagi para da’i dan da’iyah yang mengajak manusia ke Islam dengan pemahaman yang benar.

Karena  itu, STID Moh. Natsir melalui bidang bahasa mengadakan daurah bahasa Arab yang bertajuk, "Urgensi Bahasa Arab dan Kunci Sukses Dalam Mempelajarinya”

Dauroh yang berlangsung pada hari Ahad (15/10/17) di Kampus C STID Moh. Natsir Cipayung Jakarta ini, diikuti khusus oleh Mahasiswi STID Moh Natsir.

Ustadzah Aisyah Daud Rasyid, M.A. yang diundang sebagai pemateri pada kesempatan tersebut, banyak bercerita tentang pengalaman pribadinya ketika pernah belajar bahasa Arab. Dari pengalaman yang diceritakannya, mahasiswi kemudian dapat banyak mengambil hikmah.

Lebih lanjut,
Putri dari Ustad Dr. Daud Rasyid ini, menyampaikan tentang rahasia sukses berbahasa Arab, menurutnya yang paling utama adalah diawali dengan niat belajar bahasa Arab karena Allah Ta'ala. Kemudian yang kedua adalah banyak membaca artikel atau buku berbahasa Arab. Cara kedua ini dapat menambah kosakata dan ungkapan, terutama ungkapan-ungkapan kekinian. Selanjutnya yang terakhir, mempraktekkan dari apa yang sudah dipelajari.

"Seseorang disebut orang Arab karena ia berkomunikasi dengan bahasa Arab, bukan karena berdarah Arab," motivasi Ustadzah Aisyah agar mahasiswi lebih percaya diri dan konsisten berbahasa Arab.

Setelah Ustadzah Aisyah selesai menyampaikan materinya, kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.  Mahasiswi nampak sangat antusias dalam mengikuti dauroh tersebut, hal itu dapat dilihat dari banyaknya mahasiswi yang mengangkat tangan untuk mengajukan pertanyaan, namun hanya beberapa saja yang terpilih.

Tidak ada komentar