Header Ads

Lailatul Qur'an, Ajang Semalam Bersama Al-Qur'an



   Bidang Tahfidz Kampus C STID Mohammad Natsir kembali mengadakan agenda bulanan yaitu lailatul qur’an atau semalam bersama al-Qur’an(30/10/17) di Masjid Nourah Abdurrahman. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswi dan dibuka oleh ustadz Arief Abdurrahman fadli Lc, mudir PESMI STID Mohammad Natsir.
             
“Seorang muslim itu ibarat botol kosong , ia akan bernilai dan berharga jika ada isinya, utamanya dengan al-Qur’an, dan seorang muslim yang tidak ada ayat-ayat al-Qur’an pada dirinya, ia ibarat seperti botol yang kosong,” ujar ustadz Arief dalam sambutannya.
 

Acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan tata tertib Lailatul Qur’an dan dilanjutkan dengan acara inti yaitu tilawah, muroja’ah dan menghafal. Pada acara inti, bidang tahfidz memberikan target wajib bagi setiap mahasiswi untuk menyelesaikan tilawah dan muroja’ah sebanyak 2 juz. 

Pada malam ini, Mahasiswi memenuhi setiap sudut masjid dan 2 ruangan kelas, tempat yang disediakan untuk acara Lailatul Qur’an. Suara lantunan ayat-ayat Al-Qur’an mulai terdengar dan setiap mahasiswi khusyuk bersama Al-Qur’an tanpa ada percakapan mengenai hal duniawi seperti peraturan yang telah disampaikan oleh bidang tahfidz. 

“Acara ini begitu bermanfaat, seru,bisa muroja’ah kembali hafalan sebelumnya, saya senang bisa banyak waktu dengan al-qur’an, dan tilawah lebih banyak dalam semalam, alhamdulillah bisa melampaui target,” ujar Homsiyah, mahasiswi semester satu yang pertama kali mengikuti acara ini. 

Setelah menyelesaikan target semalam bersama Al-Qur’an, acara dilanjutkan dengan agenda shalat Qiyamul Lail  dan ditutup dengan kajian ahad pagi oleh Ustadz Nur Hadi Ramadhan dengan tema “Mewaspadai Gerakan Komunis di Indonesia”. (Ida Sofi)

Tidak ada komentar