Header Ads

Musabaqah Hifzil Qur'an & Hadits


           Marwah – Dalam rangka tingkatkan motivasi menghafal al qur’an dan hadits, Bidang Tahfidz STID Mohammad Natsir selenggarakan Musabaqah Hifzil Qur’an Wal Hadits di Aula Sakinah Kampus C STID Mohammad Natsir (Ahad, 29/1/2017). Perlombaan ini khusus mahasiswi yang berstatus PESMI atau Pesantren Mahasiswi yakni dua tahun pertama masa perkuliahan di STID Mohammad Natsir.  

“Musabaqah ini bertujuan memotivasi diri kita agar semakin semangat dalam menambah dan menguatkan hafalan. Sehingga insya Allah, akan memudahkan kita menghadapi UAS nanti. Mungkin ketika kita salah menjawab atau sebagainya akan membuat kesan sehingga membekas di memori. Dan menjadi langkah kita untuk mendekatkan diri kepada Allah ta’ala. Semoga kita mendapat syafaat dari al qur’an di yaumil qiyamah kelak. Aamiin.” pungkas Manager bidang Tahfidz, Yudhita Omayra, S.Kom.I.



Musabaqah ini memiliki empat kategori perlombaan, diantaranya Tahfidz Juz 30 dan Hafalan Hadits Arbain bagi mahasiwi semester dua,  dan Tahfidz Juz 1,2, dan 30 serta Hafalan Muqarar bagi mahasiswi semester empat.  
Kategori Tahfidz Juz 30 dimenangkan oleh Yunis Trianah –juara 1, Masyunita Cintami Danibao –juara 2, dan Lutfi Qadarsih –juara 3. Kategori Hafalan Hadits Arbain dimenangkan oleh Ida Sofi Haryanti –juara 1, dan Amelia Ayu Wanda –juara 2. Kategori Tahfidz Juz 1,2 dan 30, juara 1 diraih oleh Siti Fatimah dan Afiatin Nufus –juara 2. Dan juara 1 Hafalan Muqarar diraih oleh Efitri Lestari.
“Kegiatan seperti ini sangat bagus sekali untuk melatih memori dan menguatkan hafalan al qur’an dan hadits. Kami berharap musabaqah ini diadakan setiap semester.  Karena musabaqah ini sebagai ajang ujian sebelum sertifikasi tahfidz di semester empat akhir.” ujar Ida Sofi. (Desi Rustini)


Tidak ada komentar