Header Ads

Tiga Bekal Penting Bagi Liburan Seorang Da’iyah



Kampus C STID Mohammad Natsir kembali mengadakan acara Pembekalan untuk liburan semester ganjil, Sabtu (24/12/16) yang bertempat di Aula Sakinah Komplek Muslimat Center, Cipayung. 

Acara ini diisi oleh Ketua STID Mohammad Natsir Ustadz Dwi Budiman, dan dihadiri oleh seluruh mahasiswi STID Mohammad Natsir Kampus C, Staff serta tamu undangan. 


Acara ini diselenggarakan dengan tujuan agar mahasiswi siap melaksanakan liburan dengan tetap berlandaskan keimanan.

Ustadz Dwi Budiman menghimbau kepada seluruh Mahasiswi agar memantaskan diri untuk mendapatkan pertolongan dari Allah SWT. Karena, keberhasilan yang tengah diemban atas amanah ini tidak semata-mata datang dari diri kita melainkan dari Allah SWT.



Beliau menjelaskan bahwa liburan merupakan sebuah ujian, karena saat liburan kesehatan dan waktu luang hadir diantara kita. Oleh karena itu, beliau membekali 3 hal penting untuk liburan para mahasiswi.

Pertama, hadapi ujian dengan tetap berlandaskan keimanan. Kedua, ingat selalu bahwa kita masih memiliki status mahasiswi dan status sebagai dai’ah ilallah. Ketiga, manage liburan dengan baik sesuai prinsip “POAC”. 

Beliau menutup sambutan dengan sebuah kutipan, “Barang siapa yang gagal dalam perencanaan, berarti dia sedang merencanakan kegagalan “ 

Acara dilanjutkan dengan beberapa games yang diberikan pembawa acara, makan malam bersama, dan pemberian reward bagi mahasiswi yang berprestasi baik di bidang akademik maupun kerumahtanggaan. 

Acara ditutup dengan maklumat yang disampaikan Manager Bahasa STID Mohammad Natsir Ust. Arief Abdurrahman Fadli, Lc yang dikhususkan bagi mahasiswi PESMI (pesantren mahasiswi) mengenai pengumuman kelulusan kenaikan tingkat yang akan diumumkan pada Jum’at (30/12/16) di website STID Mohammad Natsir.

oleh : Dinda Anissyafira 

Tidak ada komentar