Header Ads

Sampaikan Informasi Terkini Al Quds, Mahmud Abu Bakar Kunjungi STID Mohammad Natsir Kampus C


Marwah – Jum’at, 9 Desember 2016, Mahmud Abu Bakar – Warga negara Palestina,  bersama LAZIS Dewan Da’wah kunjungi STID Mohammad Natsir Kampus C, Cipayung Jakarta Timur. Ia menyampaikan informasi terkini terkait kondisi di Al Quds, Palestina.

Mahmud memaparkan, “Yahudi telah  mencanangkan rencana pembangunan Haikal Sulaiman tepat pada posisi Al Quds. Mereka membangun tempat ibadah dan belajar bagi Yahudi di bawah Masjidil Aqsa. Bahkan, telah membuat terowongan untuk merekayasa gempa sehingga Al Aqsa runtuh seperti secara alami.”

Saat ini, Yahudi telah menduduki Masjidil Aqsa. Mereka melarang umat muslim yang ingin masuk ke Masjidil Aqsa kecuali para orang tua yang telah mencapai usia 50 tahun ke atas. Jika kaum muslimin yang masuk ke Masjidil Aqsa sedang ia berusia di bawah 50 tahun, Apabila lelaki maka ia dijatuhkan hukuman 5 penjara dan 3 penjara bagi para wanita. Kaum Yahudi juga mengusir umat muslim dari rumah-rumah mereka. Lalu, kaum Yahudi tinggal leluasa didalamnya.

Mengapa kita harus menjaga Masjidil Aqsa? Karena Al Aqsa milik kaum muslimin di seluruh dunia. Sebagaimana dalam surah Al Isra ayat 1, Allah ta’ala berfirman:

سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَى بِعَبْدِهِ لَيْلا مِنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الأقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ آيَاتِنَا إِنَّه هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِيرُ (١)
1. Maha suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha mendengar lagi Maha mengetahui.


Menurut Mahmud, sebagai umat muslim ada beberapa kewajiban yang harus kita lakukan mengenai Al Quds saat ini, yakni: Mengetahui dan menyampaikan apa yang terjadi di Al Quds hari ini, mendo’akan keselamatan Masjidil Aqsa dari makar Yahudi dan mendukung program-program terutama program murobbitun dalam menjaga Masjidil Aqsa. (Desi Rustini)

Tidak ada komentar