Header Ads

KEMERIAHAN GEBYAR ANAK SHOLEH 2016

oleh : Mila Muflihat

“Bangga Jadi Anak Sholeh Sholehah”

Sabtu (14/05/16) sejak pukul 07.30 WIB, Komplek Muslimat Center Cipayung Jakarta Timur  diriuhkan oleh kedatangan para siswa-siswi TPA dan TPQ yang ada disekitar cipayung. Mereka datang untuk menghadiri kegiatan penutupan Praktikum Dakwah Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir yang bernama Gebyar Anak Sholeh dengan tema “Bangga Jadi Anak Sholeh Sholehah.”
Menurut keterangan panitia, kegiatan ini merupakan kegiatan penutupan Praktikum Dakwah yang telah dilakukan oleh mahasiwi semester IV selama kurang lebih 8 bulan di TPA dan TPQ yang ada di sekitar Cipayung, diantaranya: TPA Nurul Islam, TPA Nurul Hikmah Ciracas, TPA Nurul Hikmah Cipayung, TPA Sirajul Huda, TPA An-nur, TPA Mujahidin, TPA Aisyiyah, TPA Al-Barkah, Kelompok Mengaji Ummu Ukasyah, dan Ahad Ceria.
 “Kegiatan ini mengundang 10 TPA yang menjadi objek Praktikum Dakwah selama kurang lebih 8 bulan. Dan Alhamdulillah jumlah peserta yang hadir diluar perkiraan kami yakni lebih dari 200 peserta yang terdiri dari 9 TPA undangan dan TPA-TPA lain di sekitar Cipayung yang ikut serta memeriahkan acara ini. Adapun kegiatan yang kami lakukan ini berisi 7 macam lomba dan 3 permainan; pidato, puisi, adzan, LCC, tahfidz, menggambar, mewarnai, footsal, tarik tambang, dan permainan air.” Ujar Binti Salamah salah satu panitia Gebyar Anak Sholeh.
Selain sebagai moment penutupan kegiatan Praktikum Dakwah, Acara ini juga diadakan untuk menjalin silaturahim antar TPA dan Lembaga STID Mohammad Natsir.
“Kegiatan ini merupakan program akhir dari praktikum dakwah. Selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahim antar TPA dan ajang mengasah kemampuan daan keberanian anak-anak.”Jelas Ghoniyah Ilma ketua pelaksana Gebyar Anak Sholeh.
Kegiatan ini dimulai dari dengan pembukaan yang disampaikan oleh Ustd. Ahmad Misbahul Anam, MA Ketua STID Mohammad Natsir yang secara resmi membuka kegiatan Gebyar Anak Sholeh 2016. kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan yang dilakukan secara bersamaan dengan ruangan yang berbeda-beda. Setelah perlombaan berakhir pukul 12.00 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan shalat dzuhur berjama’ah, nonton bersama, makan bersama, dan permainan. Pukul 16.00 WIB kegiatan diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan kepada setiap TPA, pengumuman pemenang dari tiap lomba, dan pembagian hadiah.
Kegiatan meriah yang dihadiri lebih dari 200 peserta ini medapat respon positif dan apresiasi dari berbagai pihak,
“Alhamdulillah, saya merasa senang dengan adanya kegiatan Gebyar Anak Sholeh ini, semoga kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di tahun ini saja tapi berlanjut di tahun-tahun yang akan datang.” Tanggapan Kom.Pol Sutrisno, SH
“Saya selaku perwakilan dari TPA dan TPQ yang menjadi tempat praktikum dakwah para mahasiswi berterimakasih khususnya pada STID yang telah membantu kami dalam mengajar anak-anak. Dan saya juga merasa senang dengan kegiatan gebyar anak sholeh yang mempertemukan kami TPA dan TPQ di sekitar cipayung ini untuk bersilaturahim.” Tanggapan Pak Musirin dalam sambutannya sebagai perwakilan TPA dan TPQ.
 



Tidak ada komentar