Header Ads

Dauroh Pelatihan Pengurusan Jenazah




Pada hari Sabtu tanggal 30 April 2016, Kampus C STID Mohammad Natsir menyelenggarakan Dauroh Pelatihan Pengurusan Jenazah yang dilaksanakan di Aula Sakinah Muslimat Center Dewan Dakwah Cipayung.  Dauroh ini menghadirkan Ustadzah Muslimah Hannan –Dosen Tauhid STID Mohammad Natsir- sebagai pembicara.
Ustadzah Muslimah menuturkan bahwa  umat muslim memiliki kewajiban mengurus jenazah saudaranya, yakni memandikan, mengafani, menyolatkan dan menguburkan. Bahkan ketika seseorang sedang sakaratul maut hendaknya kita membimbingnya untuk melafadzkan kalimat tauhid agar ia wafat dengan husnul Khotimah. Mengurus jenazah sangat penting, karena ia dapat mengingatkan pada kematian sehingga kita dapat mempersiapkan mental untuk menjemput ajal dengan amal shalih.
“Dauroh seperti ini sangat bermanfaat, salah satunya yakni sebagai sarana muhasabah diri. Kita disadarkan bahwa kematian itu pasti. Dan setiap kita akan menemui sakaratul maut, yang sakitnya bak duri yang ditarik dari sebongkah kapas.” Tutur Retna, peserta Pelatihan Pengurusan Jenazah. (@Desi R)

Tidak ada komentar