Header Ads

RESHUFFLE KOMUNITAS MARWAH UNTUK TAHUN KE-9

 

MARWAH.ID - Komunitas Media Jurnalis Dakwah Muslimah (Marwah) Sekolah Tinggi Ilmu Da'wah Mohammad Natsir mengadakan Pelantikan dan Serah terima jabatan masa bakti 2022/2023 - 2023/2024 pada Rabu, 15/02/2024. Kegiatan ini berlangsung di Kampus Putri STID Mohammad Natsir tepatnya pukul 13:40 hingga waktu ashar tiba. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an ayat 30 dari surat al-Baqarah.

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban atas semua program kerja yang sudah dijalankan oleh Ketua Umum periode sebelumnya, saudari Widiyanti. 

Tak berselang lama, pemilihan ketua umum Marwah pun dilaksanakan dengan sistem voting yang dipandu langsung oleh pembina Marwah yakni Ustadzah Anis Marsela MP.d. Walhasil, kepemimpinan Marwah selanjutnya diamanahkan kepada saudari Aisyah Humairah sebagai ketua terpilih. 

Dalam sambutan perdana siang itu, Aisyah menyampaikan bahwa amanah ini merupakan hal yang sangat besar namun jika itu dipercayakan kepadanya, maka ia harus siap untuk menjalankan. Ia juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada para pengurus demisioner yang telah membersamai dan membimbing di organisasi ini. 

Selaku ketua demisioner, Widiyanti ikut serta memberikan sambutan dengan mengutip perkataan ketum Marwah sebelumnya bahwa, "Bukan Marwah yang memberi pada kita, tapi kitalah yang memberi kepada Marwah, karena Marwah hanya sebuah organisasi yang bisa dihidupkan oleh anggota-anggotanya.” 

Tak hanya itu, ucapan terimakasih atas kinerja anggota yang luar biasa serta ucapan selamat atas terpilihnya ketua umum baru juga tak lupa disampaikan. 

Kemudian acara berlanjut dengan serah terima jabatan antara ketua demisioner Widiyanti dengan ketua baru yakni Aisyah Humairah.

Selanjutnya Ustadzah Anis Marsela pun turut mengisi dengan sambutan arahan-arahannya. Di mana beliau menaruh harapan besar agar semua anggota yang bergabung dalam komunitas ini bisa menuai ilmu dan pelajaran baru yang sulit didapatkan pada komunitas atau kegiatan lainnya. Sehingga, akan menimbulkan rasa syukur dan kesan mendalam telah menjadi bagian dari perjuangan dalam komunitas ini. Untuk itu, pentingnya menyadari kesadaran terhadap tugas dan tanggung jawab dari posisi masing-masing serta harus rela berkorban waktu juga tenaga merupakan poin penting dalam organisasi yang beliau sampaikan melalui sebuah kisah singkat seorang guru dan muridnya.

Acara terus berlanjut dengan pembagian tugas divisi dan masukan-masukan untuk program kerja selanjutnya. Kegiatan tahunan ini diakhiri dengan menyantap hidangan bersama yang dilanjutkan dengan foto bersama di lokasi favorit mahasiswi kampus putri. 


(Delis/Marwah)

Tidak ada komentar