Header Ads

Bedah Buku "Terampil Jurnalistik Tampil Simpatik"

MARWAH.ID - Jum'at, 21/9/2023. Himpunan Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (HIMA KPI) telah suskes selenggarakan Bedah Buku "Terampil Jurnalistik Tampil Simpatik". Pelatihan ini dilaksanakan di Masjid Al-Bahr, Pusdiklat Dewan Da'wah Tambun, Bekasi. Acara tersebut diikuti oleh Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Ilmu Da'wah (STID) Mohammad Natsir semester V dan VII Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI).

Acara bedah buku ini berlangsung dari pukul 07.15 sampai 12.00 WIB. Diawali dengan sambutan dari Dr. Adian Husaini, beliau mengatakan, "Lima hal yang harus dikuasai pelajar/pendakwah, yaitu niat lillahi ta'ala, worldview yang benar, jangan tinggalkan sejarah, pemahaman terhadap ilmu, dan komunikasi. Di era saat ini tidak usah menjadi wartawan formal untuk menjadi jurnalis cukup mulailah dari menulis."

Selanjutnya acara inti oleh Pemateri yaitu M. Anwar Djaelani. Beliau selaku penulis sepuluh buku inspiratif sudah aktif menulis sejak tahun 1996. Dalam penyampaiannya beliau mengungkapkan, "Sungguh, tulisan yang bagus hanya lahir dari pembaca yang rakus." Beliau juga berbagi berbagai cara, tips dan trik dalam menghasilkan tulisan yang menarik sehingga dapat memotivasi peserta dalam melatih menulis.

Kegiatan ini belangsung dengan lancar dan antusias. Dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta. Selanjutnya ditutup dengan sesi pemberian penghargaan pada pemateri.


(Sarah/Marwah)

Tidak ada komentar