Header Ads

Seminar Pendidikan Dengan Tema “Smart Muslimah Multi Tasking”

 


MARWAH.ID - Semester 4 prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) mengadakan kegiatan Seminar Pendidikan pada hari Senin, 17 Juli 2023 dengan tema “Smart Muslimah Multi Tasking dalam Pendidikan dan Rumah Tangga”. Kegiatan ini dibersamai oleh Ustadz Abdul Kadir Badjuber, M.Pd.I sebagai narasumber, Ibu Muzayyanah Yuliasih, MM, M.Pd. sebagai keynote speaker dan Khaerunnisa Maharani sebagai moderator.

Seminar ini diadakan sebagai tugas dalam mata kuliah Public Speaking yang diampu oleh ibu Muzayyanah, MM, M.Pd. Kegiatan ini dilaksanakan secara offline di Lt. 7 Perpustakaan Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, Senen, Keramat Raya-Jakarta Pusat, dengan 42 peserta dari mahasiswi 4 KPI.

Pada kegiatan seminar ini, Arfa Yumirza selaku ketua pelaksana menyampaikan terimakasih kepada pemateri dan seluruh peserta yang telah ikut andil dalam mensukseskan seminar, juga meminta maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan terdapat banyak kekurangan. Selanjutnya Ibu Muzayyanah selaku keynote speaker, mengatakan “Jadilah Wanita yang mampu melakukan apa saja tanpa menghilangkan kodratnya sebagai seorang wanita Muslimah”.

Dilanjut dengan acara inti seminar oleh Ustadz Abdul Kadir Badjuber M.Pd.I. Dalam penyampaiannya, Ustadz mengatakan bahwa Peran seorang ibu sangatlah penting dan seorang ayah haruslah sejalan dalam mendidik anaknya, dan dalam rumah tangga seorang muslim harus memiliki visi dalam keluarganya agar menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.

Lebih lanjut Ustadz Abdul Kadir mengatakan bahwa untuk membangun visi keluarga muslim haruslah mencari pasangan yang shaleh/shalehah agar mendapatkan keturunan yang mampu menyejukkan mata, pemimpin bagi masyarakat bertaqwa, terjaga dari api neraka dan bersama hingga ke Surga.

Kegiatan seminar pendidikan ini diikuti secara antusias oleh para peserta, sebagaimana terlihat peserta telah hadir di lokasi seminar beberapa jam sebelum acara dimulai dan terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan dalam sesi tanya jawab. Kemudian kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama. 

(Aisyah Humairah/MARWAH)

Tidak ada komentar