Header Ads

Jangan Lupakan DUIT

 

JANGAN LUPAKAN DUIT

(Doa, Usaha, Ikhtiar, Tawakkal)

Ketika mendengar kata Duit pasti yang ada di dalam kepala manusia adalah mata uang. Maksud DUIT disini bukanlah mata uang atau alat yang dipakai manusia untuk bertransaksi. Akan tetapi kita akan membahas yang lebih penting yaitu doa, usaha, ikhtiar dan tawakkkal. Itu adalah suatu kunci kesuksesan kita dalam menjalani kehidupan,

Eitsss. Sebelum nya aku mau nanya nih, Apa sih yang menyebabkan manusia gagal dalam kehidupan?

Yupssss, Salah satu sebabnya adalah rasa malas, kurang usaha dan emosi tidak stabil. Terkadang manusia sudah bersungguh-sungguh dalam mencapai hal yang diinginkan. Bahkan mereka melakukan berbagai cara agar tercapainya suatu tujuan. Mereka melakukan dengan cara-cara yang baik dan benar. Akan tetapi, manusia suka lupa bahwa usaha saja tidak cukup untuk mencapai suatu tujuan.

Maka kita sebagai manusia tidak boleh melupakan yang namanya ‘DUIT’. Kenapa? Karena dengan kita berdoa, usaha, ikhtiar dan tawakkal akan memberikan rasa ketenangan batin. Dengan kita berdoa berarti kita meminta sesuatu kepada Allah Subhannahu wa ta'ala dari hati dengan suara yang lemah lembut dan yakin akan dikabulkan serta kita harus barengi dengan usaha dan ikhtiar, orang yang berikhtiar sudah pasti usaha. Akan tetapi orang yang berusaha belum tentu ikhtiar. Jika doa, usaha, ikhtiar sudah kita lakukan dengan sungguh-sungguh, maka yang perlu dilakukan adalah tawakkal. Tawakkal berarti berserah diri hanya kepada Allah.

Setelah semua sudah dilakukan dengan benar dan baik. Kita sebagai manusia hanya berserah diri kepada Allah. Kita serahkan semua hanya kepada Allah semata. Apapun hasilnya nanti yang penting kita sudah berusaha yang terbaik.


KEEP HAMASAH & OPTIMIS 😊



Tidak ada komentar