Header Ads

Baby Massage (Pijat Bayi)


MARWAH.ID  — Sabtu, 25/06/2022 Bidang UKM dan kemahasiswaan kampus putri STID Mohammad Natsir mengadakan pelatihan pijat bayi (baby massage). Pelatihan ini diikuti oleh mahasiswi semester 6 & 8 serta komunitas keputrian dibawah naungan Dewan Eksekutif Mahasiswi (DEMA).

Pelatihan ini dimulai dari pukul 13.00 WIB sampai 15.00 WIB dengan pemateri yang sudah ahli di bidangya yaitu Siti Tresna Purwa Dewi Amd.Keb.AMANI.

Baby massage merupakan pijatan yang diberikan pada bayi secara lembut dan berirama, Jika dilakukan secara rutin dapat menstimulasi sistem organ dan motoric si bayi. Melakukan baby massage secara rutin dapat membuat bayi menjadi lebih nyaman, tidur nyenyak, dan jarang sakit.

Ternyata baby massage ini tidak hanya bermanfaat untuk bayi melainkan untuk sang ibunda juga diantara manfaatnya adalah  
 
1. Meningkatkan hubungan batin dengan bayi
2. Membantu mengenali bahasa isyarat bayi
3. Membuat percaya diri dalam mengasuh bayi
4. Meningkatkan produksi asi

Sementara manfaat baby massage adalah 
1. Meningkatkan daya tahan tubuh bayi
2. Memperbaiki peradaran darah dan pernafasan bayi
3. Meningkatkan kenaikan BB bayi
4. Mengurangi stres dan tegang pada bayi
5. Mencegah kolik
6. Membantu menyeimbangkan hormon.

Pemateri juga memaparkan mengenai hal yang Perlu diperhatikan saat melakukan pijat bayi adalah disarankan untuk memijat bayi dan menjadikannya kegiatan rutin sebelum tidur pada malam hari karena dapat membuatnya tidur lebih pulas. Selain itu, memijat bayi setelah mandi juga dapat di lakukan untuk membuat rilek otot otot bayi.

Dengan adanya pelatihan ini diharapakan para mahasiswi dan komunitas keputrian STID Mohammad Natsir dapat memiliki skil memijat bayi guna bekal dimasa depan. 

Nellatya/ Marwah

Tidak ada komentar