Header Ads

Tentukan Pilihanmu Sekarang


Dunia merupakan Alam kedua yang kita tempati setelah Alam rahim . Ada 4 Pase kehidupan yang akan kita lewati, Pertama adalah alam rahim, Kedua alam dunia, ketiga alam barzah dan yang keempat Padang Mahsyar. Setelah dari Padang Mahsyar inilah kita akan menentukan dimana selanjutnya kita akan tinggal. 

Ada dua pilihan tempat yang akan kita tinggali kelak setelah kita melewati Padang Mahsyar yakni  neraka atau surga. Dan selaku orang yang beriman pasti kita akan memilih untuk tinggal di surga, karena surga adalah tempat kenikmatan yang abadi. Namun pertanyaannya bagi kita semua, bisakah kita masuk kedalam surga itu? Yang kita tau surga merupakan tempat orang-orang yang beriman lagi beramal sholeh semasa hidupnya di alam dunia. Maka dari itulah tentukan pilihanmu sekarang ini, semasa hidup di dunia . Karena banyak orang yang menyesal setelah ia masuk ke alam barzah, dia tidak menentukan pilihannya semasa di dunia.
Menentukan pilihan di dunia ini sangat penting bagi kita umat muslimin dimana bukan hanya perihal memilih ingin ke surga, namun juga kita harus memiliki progres yang kita lakukan untuk menembus pintu surga itu. Dalam hal ini Allah Subhanahu wa Ta'ala telah menjelaskan dalam firman-Nya Surat Al-Buruj Ayat : 11

اِنَّ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ لَهُمْ جَنّٰتٌ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُ ەۗ ذٰلِكَ الْفَوْزُ الْكَبِيْرُۗ

 Sungguh, orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, mereka akan mendapat surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, itulah kemenangan yang agung.

Beriman dan beramal Sholeh itu kuncinya agar kita bisa masuk surga. Wallahu'alam Bissawab

Umi/MARWAH

Tidak ada komentar