Header Ads

Pelepasan Kafilah Dakwah Ramadhan 1443 H


MARWAH.ID - Sekolah Tinggi Ilmu Da'wah Mohammad Natsir (STID) selenggarakan Pelepasan Akbar Kafilah Da'wah Ramadhan 1443 H di Kampus B pada Jum'at (26/03/2022).
Selain acara tersebut digelar secara langsung, para mahasiswi yang berada di daerah pun mengikuti acara tersebut melalui Zoom Meeting dan siaran langsung channel YouTube dakho tv.

Pelepasan tersebut, dihadiri oleh seluruh mahasiswa semester XI yang akan diterjunkan ke tempat Kafilah Da'wah, dan dua kelompok perwakilan dari mahasiswi yang akan diberangkatkan. Adapun jumlah titik yang akan menjadi tempat penyebaran mahasiswa/i tersebut pada tahun ini ada 27 titik di daerah pelosok, minoritas muslim dan perbatasan Nusantara.

Ustadz Mohamamad Firdaus, M.Kom.I selaku Kepala Biro Pengabdian Masyarakat menyatakan dalam sambutannya bahwa mahasiswa/i yang akan melaksanakan Kafilah Da'wah dibekali biaya transportasi dan biaya kebutuhan selama satu pekan ke depan. Dan akan terus diikhtiarkan untuk pendanaan selama mahasiswa/i berada di lapangan da'wah tersebut.

Ustadz Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I selaku Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Da'wah Mohammad Natsir menyampaikan akan pentingnya program Kafilah Da'wah bagi seluruh mahasiswa/i semester XI. Di mana dalam program ini, mahasiswa/i dikirim secara berkelompok, dibersamai secara serius dalam menghadapi masyarakat yang sesungguhnya. Tujuannya, agar mahasiswa/i memiliki bayangan dan catatan-catatan penting terkait apa yang perlu diperbaiki dan diperkuat dalam dirinya, sehingga mereka lebih siap dalam medan pengabdian di masyarakat kelak. Sehingga mahasiswa/i dihimbau untuk mencatat evaluasi secara personal selama kafilah Da'wah berlangsung.

Pada akhir sambutannya, Ustadz Dwi Budiman Assiroji, M.Pd.I memberikan arahan kepada mahasiswa/i yang akan melaksanakan Kafilah Da'wah, "Jika kita mendapatkan kesuksesan ketika berda'wah di lapangan, maka pahalanya akan mengalir kepada pihak-pihak yang ikut berkontribusi dalam menyukseskan Kafilah Da'wah. Kuncinya adalah bersungguh-sungguh, menjaga keikhlasan, maka Allah akan memberi kemudahan".

Selain dijejali berbagai nasihat dan motivasi, mahasiswa/i diberi Surat Keputusan tugas yang diserahkan oleh ketua Sekolah Tinggi Ilmu Da'wah Mohammad Natsir kepada masing-masing amir safar Kafilah Da'wah.


Hielwa/MARWAH

Tidak ada komentar