Header Ads

Pelatihan Menjelang KAFDA

 




Jelang Kafilah Da'wah, Bidang Kemahasiswaan Mengadakan Pelatihan-pelatihan bagi Mahasiswi

STIDNATSIR.AC.ID - Bidang Kemahasiswaan Kampus Putri STID Mohammad Natsir mengadakan beberapa pelatihan bagi Mahasiswi semester VI menjelang kegiatan Kafilah Da'wah serta Mahasiswi yang mengikuti Komunitas Thibbun Nabawi, Komunitas Janaiz dan Komunitas Rusyda, pada hari Sabtu-Ahad (19-20 Maret 2022).

Pelatihan yang diadakan yakni Pelatihan Bekam dengan Pemateri Ibu Ema Martayustika, Amd.Kep, S.Tr.Ftr., Pelatihan Kepengurusan Jenazah dengan pemateri Ustadzah Muslimah Hannan, dan Pelatihan Ruqyah Syar'iyyah dengan pemateri Ustadz Sudarmoko, Lc. Namun Pelatihan ini diadakan secara luring bagi Mahasiswi sekitar JABODETABEK di Aula Sakinah, Kampus Putri  STID Mohammad Natsir dan bagi luar JABODETABEK mengikuti secara daring melalui Zoom Meeting.

Dalam pelatihan-pelatihan ini Mahasiswi diberikan materi dan teknik-teknik secara step by step dalam melakukan bekam, kepengurusan jenazah, dan ruqyah syar'iyyah, yang kemudian dipraktekkan langsung oleh pemateri dan setelahnya para Mahasiswi diminta untuk mempraktekkan setiap materi dan teknik-teknik yang telah diberikan.

Tujuan diadakannya pelatihan-pelatihan ini ialah menjadi bekal bagi para Mahasiswi yang mengikuti Komunitas, terkhusus bagi para Mahasiswi semester VI yang akan diberangkatkan Kafilah Da'wah untuk dapat diamalkan secara langsung pada masyarakat sekaligus menunjang kegiatan Kafilah Da'wah di daerah Pedalaman Nusantara.


Siti Nur Komariah (MARWAH)

Tidak ada komentar