Header Ads

Lailatul Qur'an



Bidang tahfidz STID Mohammad Natsir kembali mengadakan kegiatan Lailatul Quran yang dilaksanakan pada malam Ahad (12/03/22). Kegiatakan ini dilaksanakan di Kampus Putri STID Mohammad Natsir, yang diikuti secara offline dan online oleh seluruh Mahasiswi STID Mohammad Natsir.

Pada Lailatul Quran ini Ustadzah Asma Muzayyin berkesempatan untuk memberikan motivasinya kepada para mahasiswi agar semakin semangat dalam menjalin hubungannya dengan  Al-quran.

Beliau menceritakan tentang seorang tabi’in yang bernama fudhail bin iyad. Fudhail bin iyad dahulunya adalah  seorang pembegal yang sangat ditakuti orang disekitarnya.
Fudhail masuk Islam ketika ia akan merampok sebuah rumah, yang ternyata pemilik rumah sedang membaca Al-quran tepatnya surah Al-hadid ayat 16, maka seketika itu hati fudhail pun bergetar karenanya.

Dalam kesempatan ini pula, Umi Asma memberikan tips dalam menjalin hubungan dengan Alquran, yaitu :
1.      Menjadikan Alquran sebagai sahabat.
2.      Menjadikan Alquran sebagai sarana penambah keimanan.
3.      Membacanya dengan bacaan yang tartil.
4.      Berteman dengan orang-orang yang belajar tentang Alquran.
6.      Menghidupkan malam dengan Alquran.
7.      Mengetahui keutamaan bulan diturunkannya Alquran.

Acara pembukaan Lailatul Qur'an ini ditutup dengan games sambung ayat dan dilanjutkan dengan memulai menghafal Surah As-sajadah dan memurojaah 1 juz sampai pukul 23.00 wib. Barulah mahasiswi diperbolehkan untuk istirahat dan kembali bangun dipukul 03.00 wib untuk melaksanakan shalat tahajud bersama dan melanjutkan target yang belum terselesaikan saat malam.

(Miftahul Khairi/MARWAH)

Tidak ada komentar