Header Ads

Malam Takziyah allahyarham KH. Syuhada Bahri

MARWAHID - Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kabar duka menyelimuti Keluarga Besar Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia. KH. Syuhada Bahri, Ketua Umum Dewan Da’wah periode 2007-2015 wafat pada Jum'at 18 Februari 2022 pukul 04.00 WIB di RS. Fatmawati. 

Untuk mengambil hikmah dari perjuangan dan kiprah dakwah Allahuyarham Ustadz Syuhada, Pengurus Pusat Dewan Da'wah  menggelar Malam Takziyah yang dilaksanakan pada, Sabtu (19-02-22).
Acara ini dilaksanakan Dewan Dakwah melalui  Zoom Meeting dan siaran langsung YouTube Channel, dengan jumlah participats ± 600 orang. 

Kegiatan ini dipandu langsung oleh Rektor STID Muhammad Natsir yakni Dr. Dwi Budiman Assiroji, M. Pd. I dengan mengundang beberapa tokoh dari berbagai kalangan untuk memberikan testimoni terkait Ust. Syuhada Bahri. Dr. Adian Husaini sebagai ketua Umum turut hadir menjadi pembicara pada kegiatan tersebut. Begitu pun dengan Wakil Ketua Dewan Dakwah Ustad Abdul Wahid Alwi,  beliau juga turut andil dalam memberikan beberapa kalimat yang menggambarkan Ust. Syuhada Bahri. Menurut ustad Wahid Alwi ustad Syuhada Bahri pantas di juluki dengan "Ulul Azmi Minad Du'at dan Abdul Dua'at sebagaimana Nabi Ibrahim. Beliau pantas mendapat julukan tersebut karena perannya dalam dakwah sangat besar dan beliau juga melatih para du'at dari berbagai daerah di pedalaman. Dan satu hal yang paling menarik dari Ustad Syuhada Bahri ialah ia sangat cinta akan NKRI. Begitulah K.H Syuhada Bahri menurut Wakil Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia.


Tak kalah menarik banyak sekali para tokoh yang ikut menjadi pembicara pada kegiatan tersebut dimulai dari tingkat nasional dan internasional (Malaysia), dilanjutkan di penghujung acara yaitu testimoni dari pihak keluarga. 

Nama KH. Syuhada Bahri akan selalu di ingat di hati para pelopor da'wah  terutama di ingat oleh para kader taruna Natsir yang saat ini sedang di kader  di STID Mohammad Natsir. Semoga Allah menempatkannya di tempat yang terbaik, dan menerima segala amal da'wah dan ibadahnya.
(Pipit Aisyah/MARWAH)

1 komentar:

  1. Masya Allah...terus ramaikan blog dengan jurnal dakwah, hiasi dia dengan desain menarik.
    Saatnya jurnalis muslimah berkarya.
    Barokallahu fiikun

    BalasHapus