Header Ads

Perekrutan Anggota Baru Marwah

Marwah (Media Jurnalis Da’wah Muslimah) kembali membuka perekrutan anggota baru. Tepatnya pada Jum’at, 30 November-06 Desember 2020. Sebelum melaksankan pembukaan penerimaan anggota baru, Marwah melakukan sosialisasi terlebih dahulu pada Sabtu, 28 November 2020. Sasaran sosialisasi ini wajib diikuti oleh Mahasiswi STID Mohamad Natsir semester 1 dan 3. Sosialisasi ini bertujuan untuk menjelaskan dan memperkenalkan apa itu organisasi Marwah, apa saja program kerja dan keunggulan Organisasi Marwah kepada Mahasiswi semester 1 dan 3. 

Pada tanggal 30 November hingga 06 Desember 2020 Marwah mulai membuka perekrutan anggota baru dengan beberapa persyaratan, antara lain: Sem. 1 dan 3 mengirimkan biodata diri dan karya berupa artikel, karya tulis, reportase, resensi, pict da’wah, dan short video (dengan memilih salah satu karya yang ingin dikirimkan). Calon peserta juga harus kreatif, inovatif, humble, ikhlas, dan mau bekerja keras.

Peserta yang mengirimkan persyaratan berjumlah 25 orang, terdiri dari 16 orang semester 1 dan 9 orang dari semester 3, mereka mengikuti perekrutan anggota baru Marwah dengan antusias. Karya dan segala kreativitas para peserta dikirim dengan begitu baik dan memuaskan. Ada yang mengirimkan short video, resensi buku, pict da’wah, dan sebagainya. 

Pada hari Ahad, 20 Desember 2020 memasuki waktu interview dari para peserta perekrutan calon anggota Marwah. Pelaksanaan interview ini sempat mengalami hambatan, pasalnya interview dalam jadwal yang telah ditetapkan adalah pada tanggal 13 Desember 2020, qadarullah interview harus ditunda menjadi sepekan kemudian, karena bertabrakan dengan jadwah dauroh wajib dari semester 1. Namun, hal ini bukan menjadi penghalang terlaksananya interview dan menyurutkan semangat para peserta. Mereka tetap melakukan dan mengikuti interview dengan sangat baik dan semangat. Interview dilaksanakan menggunakan via vcall by WhatssApp yang diuji oleh dua penguji untuk setiap pesertanya.

Interview ini terbagi menjadi dua sesi, sebab pada jadwal yang telah ditetapkan juga menjadi jadwal dauroh wajib bagi semester 3, tak hanya sampai situ, beberapa peserta juga terhalang dengan kondisi internet atau jaringan yang tidak memadai untuk melakukan interview dengan vcall. Alhamdulillah, hal ini juga tak menjadi penghalang bagi para peserta calon anggota baru, dan interview ini berakhir dengan sangat lancar hingga malam hari.

Melalui perundingan yang begitu intensif dan ketat, akhirnya Marwah hanya bisa meluluskan 17 Anggota baru dari 25 Peserta yang mendaftar. Tepat di hari Senin, 28 Desember 2020, Perekrutan Calon Anggota Baru Marwah diumumkan, dengan jumlah 17 Peserta baru yang terpilih. Terdiri dari 12 orang semester 1, dengan 9 orang dari jurusan KPI, dan 3 orang dari Jurusan PMI. Sedangkan 5 Orang lainnya adalah semester 3 yang semuanya berasal dari jurusan KPI.  

Kami segenap keluarga besar MARWAH mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya kandidat Marwah 2020, Barakallahu Fiikunna atas nama-nama anggota terpilih sebagai berikut:

Semester 1 Prodi KPI:

1. Alya Tsuraya

2. Aziza Laili Naftukha

3. Dinan Rafana

4. Fahdah Fauziah

5. Putri Sekar Arum

6. Sana Harum

7. Senja Diana

8. Ulfaturrahmah

9. Widiyanti

Semester 1 Prodi PMI:

1. Lira Amaria Elita

2. Miftahul Khairi

3. Siti Uswatun Hasanah

Semester 3 Prodi KPI:

1. Agesti Ita Purnamasari

2. Hielwa Hidayatul Fadhilah

3. Mega Octavia

4. Nesi Hartati

5. Pipit Aisyah

Semoga senantiasa turut berperan bahu-membahu membantu membumikan da’wah dan terus berkontribusi bersama MARWAH.

(Raudhatul Jannah)

Tidak ada komentar