Header Ads

STID Mohammad Natsir Putri kembali bermalam bersama Al-Qur'an



Bidang Tahfidz STID Mohammad Natsir kembali melaksanakan program "Lailatul Qur'an" tadi malam (09/11). Acara yang dilaksanakan 2 bulan sekali ini diikuti oleh seluruh mahasiswi, dari semester 1 sampai semester 7.


Sebelum acara dimulai, para peserta dihimbau untuk registrasi terlebih dahulu. Registrasi dibuka dari Ba'da Maghrib hingga Ba'da Isya. Selepas itu, acara dibuka oleh Ustadzah Iswatun Hasanah selaku Staff bidang Tahfidz STID Mohammad Natsir. Beliau menyampaikan, bahwasannya Bid. Tahfidz telah membuat program baru, yakni program "Komunitas Hafidzah". Program ini dibuka untuk siapa saja yang bertekad untuk menyelesaikan hafalan 30 juz dengan syarat telah menyelesaikan sertifikasi Qur'an yang telah ditetapkan oleh STID Mohammad Natsir.


Pada kegiatan Lailatul Qur'an ini, Ustadzah Asma Muzayyin berkesempatan untuk memberikan sebuah materi kepada seluruh Mahasiswi. Beliau mengajak untuk mentadabburi QS. Al-Furqon ayat 30, "Dan rasul (Muhammad) berkata, Ya Tuhanku, sesungguhnya kaumku telah menjadikan Al-Qur'an ini diabaikan."

"Jangan-jangan kita yang disini adalah yang diadukan oleh Rasulullah itu," tuturnya.
Tak hanya mengisi materi, Putri dari Allahyarham Ustadz Muzayyin ini pun mengelompokan mahasiswi kedalam 4 kelompok untuk mendiskusikan beberapa halaman dari kitab Yaa Ummatul Qur'an bab Haaluna ma'al Qur'an.


Setelah materi selesai, para mahasiswi dipersilahkan untuk menghabiskan malamnya dengan Al-Qur'an dan dihimbau untuk tidak tidur sebelum pukul 00.00 WIB lalu bangun kembali pada pukul 03.00 WIB. Kegiatan Lailatul Qur'anpun berakhir Ba'da Shubuh tadi (10/11). Para mahasiswi dipersilahkan pulang ke asrama masing-masing. (Yusi/MARWAH)

Tidak ada komentar