Header Ads

Penelitian Kuantitatif Bagi Pejuang Skripsi



Metode penelitian kuantitatif menjadi salah satu metode penelitian yang banyak dilakukakn oleh para pejuang skripsi. 24/11/2019 Komunitas Perpustakaan Akhwat STID Mohammad Natsir menyelenggarakan pelatihan Teknik Pembuatan Proposal dan Pemanfaatan Aplikasi SPSS Untuk Penelitian Kuantitatif. Acara ini diikuti oleh semester 3,5 dan 7, tujuan terselenggaranya acara ini yaitu untuk memudahkan mahasiswi dalam melakukan penelitian kuantitatif terkhusus untuk semester akhir yang sedang menyusun skripsi.

Pada kesempatan kali ini Komunitas Perpustakaan Akhwat mendatangkan pemateri yang berasal dari tim tenaga ahli DPR A. Rifkah Fauziah A, SKM ., M.Kes. Ia merupakan salah satu lulusan mahasiswa yang menggunakan metode penelitian kuantitatif di kampusnya. Pada acara ini peserta diajak berdiskusi bersama terkait pelatihan kuantitatif, sesi tanya jawab menjadi wadah yang tepat dalam menjawab rasa penasaran peserta terhadap metode penelitian ini. Pasalnya selain menjadi metode yang banyak di pilih oleh pejuang skripsi, penelitian ini pula menjadi sebuah metode  yang membutuhkan ketelitian dalam bidang angka atau perhitungan statistika. 


Setelah pemberian materi. Peserta diajak untuk mempraktikkan aplikasi SPSS yang sudah disediakan oleh pihak penyelenggara. Aplikasi SPSS sendiri merupakan sebuah aplikasi yang digunakan dalam menganalisis data statistika. 
(Aisyah Ramadanti/Marwah)

Tidak ada komentar