Header Ads

Mubes BEM kampus putri STID Mohammad Natsir



Ahad 22 September 2019 kampus putri Mohammad Natsir, telah mengadakan Musyawarah besar (mubes) Badan Eksekutif Mahasiswi (BEM) yang bertemakan "Melahirkan kader da'iyah berjiwa pemimpin untuk mewujudkan cita-cita Islam rahmatan Lil 'alamin". Acara ini merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya diselenggarakan di kampus putri ini. Dalam rangka pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban serta serah terima kepengurusan BEM tahun 2018-2019 kepada kepengurusan baru yang terpilih.
Acara ini dimulai pukul 08.00 pagi dan resmi dibuka oleh ustadz Salman Alfarisi, M.Kom.I, beliau menuturkan "bahwa didalam organisasi BEM ini harus ada amal jama'i yang mana prosesnya itu memiliki beberapa tahapan diantaranya:
Yang pertama, saling mengenal satu sama lain
Yang kedua,saling memahami
Yang ketiga, saling tolong menolong
Yang keempat, bertanggung jawab bersama".
Setelah menyampaikan pesan tersebut sambutan ditutup dengan membaca basmalah dan ketukan palu sebanyak tiga kali.
Acara demi acara terlewati, sehingga sampai kepada sesi yang ditunggu-tunggu yaitu keputusan akhir hasil musyawarah bersama antar Dewan Syuro Mahasiswi (DSM). Ditengah acara berlangsung seketika lampu padam akan tetapi kejadian tersebut tidak menjadi hambatan. Pembacaan nama-nama kandidat terpilih yang akan menjabat dan memimpin keorganisasian BEM akhwat periode 2019-2020 berikut hasilnya; ketua: Amelia Ayu Wanda, wakil ketua: Naili Nabila, sekretaris 1: Putri Aulia Ali, sekretaris 2: Yusi Surya Rahayu, bendahara: Yuni Nurudhuha.
Penutupan acara berlangsung setelah pembacaan sambutan oleh kandidat terpilih yakni Amelia Ayu Wanda. Acara ini resmi ditutup oleh wakil ketua bidang kemahasiswaan yakni ustadz Imam Taufik Alkhotob, M.Pd.I. Dalam penutupannya beliau menyampaikan pesan kepada semua mahasiswi khususnya kepada kandidat BEM yang terpilih.
"Nama-nama yang sudah terpilih dan dibacakan di depan semua mahasiswi disini bahwasanya sudah Allah tentukan dan dituliskan di lauhul Mahfudz, dan untuk kandidat yang terpilih mulailah menata diri untuk menjadi seorang pemimpin serta libatkan Allah dalam hal apapun baik dalam perkara besar seperti memegang amanah BEM ini dan juga Perkara yang sepele." Tegas beliau diakhir penutupan acara mubes.
(By: Hilma Nur Hilmalina/Marwah)

Tidak ada komentar