Header Ads

STID Bekali Microteaching Mahasiswi Sebelum Turun ke Lapangan



 Bidang karakter STID Mohammad Natsir kembali melaksanakan kegiatan rutin tahunan, yakni Dauroh Microteaching yang bertempat di Aula Sakinah, Komplek Pusdiklat Muslimat Center Cipayung, Jakarta Timur (Ahad/29/09)


Kegiatan kali ini diwajibkan untuk mahasiswi STID Mohammad Natsir semester 3 sebelum melaksanakan praktikum dakwah. Pada pelatihan microteaching, ustadzah Ririn Yahyani, S.Pd.I selaku pemateri menjelaskan bagaimana cara-cara menkondisikan suatu kelas, interaksi yang benar antara guru dengan murid serta metode-metode dalam mengajar.


Microteaching sendiri merupakan suatu program bagi mahasiswa sebelum terjun kedunia PPL (Prakter Pengalaman Lapangan) atau sebelum menjadi guru yang sebenarnya, dengan maksud membiasakan mahasiswa dengan iklim mengajar yang profesional.


"Tidak hanya menjadi guru, tapi juga harus menjadi pendidik yang tidak hanya menyampaikan materi, tapi juga mentransfer nilai adab terhadap murid, karena indikasi kesuksesan pendidik adalah adanya perubahan-perubahan nilai adab pada diri murid” tutur ustadzah Ririn diakhir acara.
(Santi dewi / marwah)

Tidak ada komentar