Header Ads

Majmu'atul Athfal 2019

Majmu’atul Athfal (MATHFAL)



Sabtu, 27 April 2019, kurang lebih dua bulan yang lalu Sekolah Tinggi ilmu Da’wah Mohammad Natsir, mengadakan acara Festival Anak Sholeh (FAS) yang ke-7 di Komplek Muslimat Center Cipayung Jakarta Timur. Acara ini merupakan puncak dari program Praktikum Da’wah yang menjadi rutinitas mahasiswi semester IV yang di bawahi dan dibimbing oleh Bidang Pembinaan Karakter STID Moh.Natsir.


 Adapun peserta yang mengikuti acara ini kurang lebih 500 anak yang berasal dari  10 TPA di kecamatan Cipayung yang menjadi tempat Praktikum Dakwah para mahasiswi dan 2 TPA diluar kecamatan Cipayung yang juga ikut meramaikan acara tersebut. 


Festival Anak Soleh merupakan salah satu ajang silaturrahim dan syi’ar da’wah untuk masyarakat sekitar kampus akhwat STID Moh.Natsir, adapun kegitan dalam acara tersebut meliputi perlombaan-perlombaan seperti: Wudhu & Sholat, Adzan, Pidato, Puisi, Cerdas Cermat, Hafalan Qur’an, Do’a dan Hadits, Tilawah, Mewarnai dan Puzzle, Futsal, Estafet air, dan memasukkan bendera ke dalam botol. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini semua perlombaan dilaksanakan secara serentak, sehingga bisa selesai sebelum waktu ashar tiba.


Agenda pertama yang dilakukan dalam acara FAS ini, diawali dengan pawai bersama mengelilingi sekitar komplek Muslimat Center, kemudian kembali  lagi untuk pembukaan acara FAS yang ke-7 oleh Ketua STID Mohammad Natsir, dan sambutan-sambutan dari ketua pelaksana FAS, ketua RW, Mudir PESMI (Pesantren Mahasiswi) dan dilanjutkan dengan acara inti, yaitu pelaksanaan semua lomba-lomba. 


Di akhir acara, Ustadzah Titin Sofiyatiningsih S.Pd selaku pembimbing Praktikum Dakwah mahasiswi mengungkapkan bahwasannya FAS pada tahun ini memiliki peserta paling banyak dibandingkan dengan FAS sebelumnya. Ini merupakan bentuk apresiasi beliau atas berhasilnya para mahasiswi dalam mengajak para murid binaannya.

Tidak ada komentar